30.8 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

Samisade Desa Sukaharja Bangun Jembatan dan Pengerasan Jalan 

Sukamakmur | Jurnal Bogor 

Untuk meningkatkan laju perekonomian warganya, Pemerintah Desa Sukaharja, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, memanfaatkan Anggaran Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk membangun jembatan dan pengerasan jalan.

Kades Sukaharja Atikah mengatakan, saat ini pengerjaan pengerasan jalan dan pembangunan jembatan yang berlokasi di Kp Gunung Batu 1 RT 003/008, tahap 1 dan tahap 2 dengan biaya Rp 798.548.000, dengan volume panjang 21 meter, lebar 3,30 meter, tinggi 3,00 meter sudah rampung dikerjakan.

“Alhamdulillah untuk pengerjaan pembangunan jembatan dan pengerasan jalan dengan menggunakan anggaran Samisade sudah selesai dikerjakan,” katanya kepada Jurnal Bogor, Kamis (22/12).

Atikah menambahkan, dengan adanya program Samisade ini, warganya merasa terbantu. Beberapa infrastruktur yang sangat penting bisa selesai dengan dana hibah Samisade.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan dana Samisade untuk pembangunan infrastruktur ini,” ujarnya. 

Senada, Camat Sukamakmur Bakri Hasan menyampaikan, dengan launching kegiatan Samisade tahap 1 dan 2 untuk Desa Sukaharja itu diharapkan kedepannya peningkatan infrastruktur desa dan bisa mengembangkan perekonomian warga desa.

“Untuk program kegiatan Samisade di wilayah khususnya Kecamatan Sukamakmur sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaharja, Dadang Sukardi mengungkapkan, dalam pengawasan Samisade ini pihaknya memonitoring sampai selesai. Dengan begitu, diharapkan kepada warga untuk menjaga dan merawat insfrastruktur yang telah dibangun.

“Warga masyarakat sekitar sangat terbantu dengan adanya program Samisade ini. Dalam pengerjaannya Pemdes mengajak masyarakat sekitar, jadi tidak ada warga yang menganggur sehingga bisa menafkahi keluarganya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles