24.2 C
Bogor
Monday, October 21, 2024

Buy now

spot_img

Halal Bihalal PKS Cibinong, Kader Diajak Lebih Semangat Raih Kemenangan


Cibinong | Jurnal Bogor

Bertempat di aula Markas Dakwah Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPC) PKS Kabupaten Bogor, di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kamis (27/05) lalu, pengurus kader PKS Kecamatan Cibinong, dikumpulkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Cibinong M. Faisal Hasfa.

Pengumpulan pengurus dan kader partai yang didirikan diera reformasi itu untuk mengikuti halal bihalal antara sesama pengurus, karena setelah idul fitri, antar pengurus dan kader belum pernah bertemu resmi dalam satu acara. Halal bihalal pengurus PKS Cibinong ini sekaligus untuk memantapkan langkah menggapai kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Selain pengurus DPC PKS Kecamatan Cibinong itu, halal bihalal itu dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza, Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Muhammad Burhanudin, dan Anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) I Teguh Widodo.

“Halal bihalal ini kan bagian upaya memperat hubungan dengan sesama manusia setelah kita merayakan idul fitri. Saya yakin mungkin semua rekan-rekan pengurus PKS Cibinong sudah mengucapkan kata maaf saat idul fitri, tapi itu kan baru lewat udara. Nah, kalau ketemu langsung kan bisa lebih afdol,”kata Dedi, Sabtu (29/05).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bogor itu mengajak, semua pengurus dan kader tak hanya dari Kecamatan Cibinong,namun di 39 kecamatan lainnya di Kabupaten Bogor untuk bersyukur karena pada tahun 2022 ini, halal bihalal bisa diselenggarakan secara langsung setelah dua tahun ditiadakan gegara datangnya pandemi Covid-19.

“Kebijakan pelonggaran aturan PPKM dari pemerintah seiring dengan melandainya kasus Covid-19 membawa berkah bagi kita semua, karena di momen bahagia idul fitri lalu, kita bisa menyaksikan kaum muslimin berbondong-bondong pergi ke masjid dan lapangan untuk melaksanakan sholat sunat idul fitri,”ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Burhanuddin menjelaskan, kenapa halal bihalal banyak digelar umat muslim setelah idul fitri, karena menurut pengurus MUI Kabupaten Bogor, halal bihahal bagian dari upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Waktu Ramadhan ibadah kita kan ditingkatkan, nah jangan sampai ketika Ramadhan usai, kualitas dan kuantitas ibadah kita malah menurun. Inilah makna sesungguhnya dari halal bihalal,”terangnya.

Ketua DPC PKS Kecamatan Cibinong, M. Faisal Hasfa menegaskan, halal bihalal ini yang dihadiri semua pengurus dan kader se- Kecamatan Cibinong, selain untuk bermaaf-maafan secara langsung, acara ini sekaligus memotivasi mereka agar lebih giat bekerja mensosialisasikan program partai untuk meraih kesuksesan di 2024.

“Semangat halal hihalal menjadi pemantik untuk kemenangan baik bagi diri kita, maupun masyarakat dan negara, tentu peningkatan hubungan kepada masyarakat untuk menjaring suara menuju 2024,” katanya menutupi.

**m.yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles