31.9 C
Bogor
Monday, October 21, 2024

Buy now

spot_img

PKS Bogor Utara Perkuat Komitmen Kemenangan 2024

Bogor | Jurnal Bogor

Pengurus DPC Partai Keadilan Sejahtera Bogor Utara melakukan konsolidasi internal di Salam Community Hub, Kamis (26/5). Konsolidasi ini untuk memperkuat komitmen kemenangan dengan target 4 kursi DPRD Kota Bogor dari dapil Bogor Utara tahun 2024 nanti. Menurut Ketua DPC PKS Bogor Utara Bangun Raharjo, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahim kader internal setelah lebih dari dua tahun tidak bertemu secara fisik.

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iwan Suryawan, Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, dan Anggota Komisi I DPRD Kota Bogor Endah Puwanti.

“Ini pertama kali kami mengadakan lagi konsolidasi secara langsung setelah selama pandemi kita hanya bisa bertemu secara daring. Konsep kegiatan hari lebih kepada acara kasual, bukan formal. Namun substansinya adalah menyegarkan kembali tujuan kita dalam berpartai, yaitu membantu masyarakat menyelesaikan masalah-masalah mereka,” tuturnya.

Menurutnya, Bogor Utara adalah wilayah  pemukiman di mana masalah-masalah masyarakat yang sering ditemukan adalah terkait pemukiman.

“Masalah pemukiman itu seperti banjir, penyakit menular, jalan rusak, pembangunan infrastruktur dan sebagainya. Kami dari

DPC PKS membantu pemerintah setempat dari tingkat kecamatan hingga lingkup RT dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi warga ini.”

Bangun mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan DPC antara lain adala advokasi pembangunan infrastruktur, pencegahan penyakit menular, bantuan sosial warga terdampak Covid, bantuan sosial warga terdampak banjir dan sebagainya.

“Selama pandemi kemarin kami telah mendistribusikan lebih dari 1000 paket kepada warga Bogor Utara. Termasuk juga memfasilitasi perbaikan jalan-jalan rusak di beberapa kelurahan,” ungkapnya

Rencana DPC 2022, tambahnya adalah pemetaan masalah warga terbaru, advokasi infrastruktur di kawasan terpencil, bantuan sosial, pelatihan, dan lain-lain.

“Kami ingin menjadikan partai politik sebagai entitas sosial berbasis problem solver, kami ingin PKS berada di garda terdepan dalam membantu persoalan publik,” tutupnya.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles