Home News Pj. Bupati Bachril Bakri Tamansari Alternatif Beriwisata Selain Puncak

Pj. Bupati Bachril Bakri Tamansari Alternatif Beriwisata Selain Puncak

Tamansari | Jurnal Bogor – Pj. Bupati Bogor menyampaikan, bahwa Tamansari merupakan alternatif untuk berwisata selain puncak. Hal ini disampaikan dalam kegiatan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu (23/10)

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengatakan, melihat potensi wisata di Tamansari ini luar biasa, ada Curug, pemandian, dan juga glamping. Mungkin ini bisa menjadi alternatif selain puncak, karena yang kita tahu puncak macetnya luar biasa

“Kita pindahkan, Tamansari menjadi alternatif, saya dukung Kecamatan Tamansari dikembangkan jadi objek wisata,” kata Pj. Bupati.

Lanjut Bachril, untuk memudahkan akses bagi para wisatawan, kedepan kita harus menyediakan sarana transportasi yang memadai.

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan kembangkan sarana transportasinya, nanti kita lihat di jadikan akses untuk parawisata berkunjung ke Tamansari,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Tamansari Yudi Hartono menambhakan, tadi didalam kunjungan kerja Pj. Bupati Bogor di Kecamatan Tamansari memang terungkap ada suatu keinginan besar warga Tamansari ingin menjadikan Tamansari ini destinasi wisata baru di Kabupaten Bogor, dan sebagai solusi alternatif pariwisata puncak.

“Tentunya dengan sumber daya alam yang dimiliki, berharap menjadi tujuan destinasi wisata dan kuliner,” ucapnya.

Menurutnya, seiring berjalan waktu di Tamansari anyak berdiri cafe, resto baru buat keluarga ini harapan kita.

Namun begitu, masih ada kendala ke lokasi pariwasata alam dan religi, yakni nfrastruktur jalan. Dimana ruas jalan antara Kota Batu sampai Hghland masih relatif kecil atau tidak lebar jalannya.

“Jadi ini ada suatu hambatan pengembangan pariwasata di Tamansari. Mudah mudahan kedepan bisa diberikan solusi dengan pelebaran jalan,” pungkasnya. Yudi

Exit mobile version