28.6 C
Bogor
Friday, October 11, 2024

Buy now

spot_img

Cabup Rudy Terus Perkenalkan Sajadah

JURNAL Inspirasi – Cabup Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto gencar mengenalkan Program Saba Janten Ibadah (Sajadah) kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Jonggol dan Kecamatan lainnya, program yang difokuskan kepada ibadah dan silaturahmi itu, kini dilakukan di Masjid Jami Al Hidayah Tajur, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, pada Jumat (11/10/24) dinihari.

Kegiatan yang diawali dengan salat subuh bersama itu dihadiri oleh Tokoh setempat sebanyak 50 orang dan 50 jamaah dari warga sekitar.

Seusai melaksanakan salat subuh, Rudy Susmanto yang berpasangan dengan Ade Ruhandi atau Jaro Ade pada Pilkada 2024 itu bercengkrama dengan warga dan para tokoh sembari menyantap nasi uduk dan mie sembor UMKM milik warga setempat.

“Saya Rudy Susmanto, terimakasih sudah diizinkan bersilaturahmi dengan masyarakat Citeureup,” kata Rudy Susmanto dalam sambutannya.

Rudy mengaku berkat dukungan dari wargaTokoh Masyarakat, Kiai dan Ulama khususnya dapil 1, akhirnya terpilih sebagai Anggota DPRD dan dipercaya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024.

“Alhamdulillah berkat dukungan warga saya bisa menjalani jabatan sebagai Ketua DPRD selama 5 tahun. Saya maju lagi mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan terpilih lagi,” jelasnya.

Namun, usai ditunjuk oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk maju dalam Kontestasi Pilkada di Kabupaten Bogor, Rudy memohon doa dan dukungannya kembali kepada seluruh masyarakat, tokoh ulama, kiiai se-Kecamatan Citeureup.

“Kedepan, 40 hari lagi kita memasuki kontestasi Pilkada, saya Rudy Susmano memohon doa restu dari para kiyai dan ulama serta ustadz dan masyarakat Kecamatan Citeureup,” pintanya.

Usai kata sambutan dengan dibalut memohon restu, Rudy juga menjabarkan pekerjaan rumah di Kabupaten Bogor yang masuk dalam visi misinya sebagai Cabup Bogor.

Salahsatunya ialah pembangunan Masjid Raya Kabupaten Bogor yang akan dibangun di tahun 2025. Masjid yang akan menjadi tempat ibadah terbesar umat muslim di Kabupaten Bogor itu, bisa digunakan untuk seluruh kegiatan keagaamaan termasuk manasik dan embarkasih haji.

“Indonesia sebagai penyumbang jamaah haji terbesar se Dunia, dari Sabang sampai Marauke yang terbesar juga dari Bogor. Saya bukan janji, tapi anggaran dan perencanaan sudah disiapkan, di tahun 2025, akan dibangun Mesjid Raya Bogor di sekitar Stadion Pakansari,” bebernya.

“Masdid Raya tersebut nantinya akan menjadi Masjid terbesar di Kabupaten Bogor. Selain itu akan menjadi pusat embarkasih haji, nantinya bukan hanya terkoneksi dengan Masjid Baitul Faidzin, tapi juga dengan pusat Islamic Center Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Selain fasilitas keumatan, Wasekjen DPP Partai Gerindra itu juga akan memberikan insentif kepada seluruh Guru Ngaji, Amil, Ustad dan Guru PAUD yang saat ini masih belum merata.

“Saya tidak bisa berjanji menaikan insentif Guru Ngaji, Amil dan Guru PAUD. Jangankan di naikkan, rata aja belum. Misalnya guru ngajinya ada 100 tapi yang dapet insentif cuma 50 orang,” jelasnya.

“Tapi insya allah jika saya diberi mandat oleh masyarakat, maka insentifnya akan diratakan, semuanya mendapatkan insentif. Maka jika semuanya sudah mandapatkan insentif, kita lihat kemampuan keuangannya dulu, baru kita naikan insentifnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ustad Toto selaku pengelola Yayasan Al Hidayah, mengaku program yang dipaparkan Cabup Rudy Susmanto sesuai dengan keinginan masyarakat, khsusunya di kalangan pesantren.

Oleh karena itu, dia sepakat bersama para Kiai, Ulama dan Ustad serta Masyarakat Kecamatan Citeureup, akan mendukung penuh dan memilih Rudy Susmanto menjadi Bupati Bogor di 27 November 2024 mendatang.

“Saya berterimakasih kepada Rudy Susmanto yang sudah bersedia hadir bersilaturahmi. Kami sudah mendengar pemaparan segelintir program Rudy Susmanto dan itu sudah sangat sesuai dengan harapan kami,” tukasnya.

(yev/rls**)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles