Home Politik Sapa Warga Bogor Utara, JM Gencarkan Bogor Sehat dan Bogor Pintar

Sapa Warga Bogor Utara, JM Gencarkan Bogor Sehat dan Bogor Pintar

jurnalinspirasi.co.id – Calon Wakil Wali Kota Bogor, Jenal Mutaqin tak henti menyapa warga. Sejumlah fakta aspirasi masyarakat mencuat dan menjadi catatannya.

Salah satunya dalam bidang kesehatan. Warga di RT 03/RW 03 Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara Kota Bogor misalnya. Mereka berkesempatan menyampaikan unek-uneknya kepada sang idola, saat Kang JM, sapaan akrab Jenal Mutaqin menyapa mereka.

“Mohon dicek lagi pak pelayanan kesehatan, apalagi untuk kami peserta BPJS. Masih saja kami dipersulit. Bahkan pernah mengalami di salah satu rumah sakit, katanya kalau dirawat bisa gratis, kalau rawat jalan atau pulang pergi mah bayar,” ujar warga setempat.

Warga juga menyampaikan aspirasinya terkait data dinas sosial yang tidak singkron dengan kondisi sebenarnya.

“Perlu ada pembaharuan data di dinsos pak terkait penerima manfaat. Masa orang udah meninggal masih aja ada di list,” kata warga.

Menyikapi aspirasi warga, Kang JM menekankan bahwa sesuai program yang diusung pasangan Dedie-Jenal, hal itu sejalan dengan program Bogor Sehat.

“Program Bogor Sehat ini ke depan realisasinya akan memastikan setiap warga kota bogor mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai dan berkualitas untuk meningkatan Indeks Pembangunan Manusia,” jelasnya.

Selain itu, pasangan Dedie-Jenal sudah menyiapkan program lainnya yakni Bogor Pintar untuk memastikan ketersediaan fasilitas dan perluasan aksespendidikan yang merata, terjangkau, berkelanjutan, berkeadilan untuk seluruh lapisan masyarakat, serta memperdayakan Lembaga Pendidikan formal dan tidak formal.

“Termasuk ada juga program Bogor Sejahtera, yakni meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur,” katanya.

** Fredy Kristianto

Exit mobile version