Home News GMPI Ajak Pemuda Salurkan Suara di Pilkada

GMPI Ajak Pemuda Salurkan Suara di Pilkada

jurnalinspirasi.co.id – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Bogor merayakan hari lahir (Harlah) ke-4 dengan menggelar kegiatan bakti sosial sekaligus memberikan pendidikan politik kepada para pemilih muda di Kelurahan Bantarjati, Minggu (6/10/2024).

Dengan mengusung tema 3M “Muda Mudi Memilih”, Ketua pelaksana Muhamad Ferdiansyah menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kehadiran GMPI Kota Bogor bisa memberikan maslahat bagi warga Kota Bogor.

Ia pun mengungkapkan kegiatan ini dijadikan momentum untuk mensyiarkan pendidikan politik kepada para pemilih muda Kota Bogor agar kualitas Pilkada di Kota Bogor bisa naik kelas.

“Kami bersyukur masih bisa hadir ditengah masyarakat untuk bisa memberikan manfaat dan kami berharap pendidikan politik yang kami sampaikan yakni melalui 3M bisa diterima oleh para pemilih muda agar Kota Bogor memiliki pemimpin yang berkualitas,” ujarnya.

Menyikapi, adanya gesekan diantara para pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada debat pilkada yang diselenggarakan oleh salah satu media lokal di Bogor. Dinilai, oleh salah satu kader GMPI, Malik merupakan gambaran belum dewasanya para politikus di Kota Bogor dalam menyikapi perbedaan.

Menurut dia, para pemilih muda harusnya diberikan contoh berpolitik yang santun, beretika dan menjunjung sportifitas dari para paslon atau pendukung.

“GMPI berharap politik di Kota Bogor harus dibangun dengan cara yang santun dan beretika serta moralitas yang tinggi,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Exit mobile version