Home News Selokan Meluap Mengalir Deras di Jalan Kota Batu Ciomas, Pengendara Motor Sempat...

Selokan Meluap Mengalir Deras di Jalan Kota Batu Ciomas, Pengendara Motor Sempat Terseret dan Terperosok ke Selokan

JURNAL Inspirasi – Hujan deras disertai angin dan petir pada sore hari di wilayah Ciomas dan sekitarnya mengakibatkan banjir genangan di sejumlah titik di Kabupaten Bogor.

Genangan terjadi hingga 30 Cm menggenangi jalan Kota Batu Ciomas hingga Tamansari. Akibatnya pengendara motor terperosok ke dalam selokan dan terseret arus selokan.

“Hujan deras pada pukul 17.15 WIB sore hujan lebat yang turun di wilayah tersebut menyebabkan saluran drainase Jalan Kapten Yusuf RT 02/09 Desa Kota Batu Ciomas meluap. Saat yang bersamaan pengendara sepeda motor yang berboncengan nekat menerobos banjir luapan yang terjadi hingga pengendara oleng dan terjatuh sempat terseret masuk kedalam aliran drainase, sebelum akhirnya ditolong oleh tukang bengkel tambal ban yang berada disekitar lokasi,” ungkap Jalaludin, Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Sabtu (05/10).

Ia menjelaskan, kedua korban adalah warga Depok yang berboncengan yaitu Muhamad Hilal (17) warga Cipayung Kota Depok dan Muhammad Maulana (17) Warga Pancoran Kota Depok.

“Keduanya masih berstatus pelajar di SMAN 12 Depok,” tambah Jalal.

Banjir genangan juga terjadi di sejumlah perumahan di Ciomas Bogor. Meski bukan pertama kalinya terjadi namun genangan air di sepanjang jalan di perumahan itupun cukup tinggi.

Sementara itu, Kepala Desa Ciomas Jaja Gozali mengatakan banyak laporan warganya yang rumahnya terendam banjir.

“Iya, semalam banyak yang melapor dan  kita datang bersama BPBD memantau situasi, banyak saluran drainase yang menyempit di cor, kaya di Ciomas Permai, Bukit Asri, sampai ke Taman Pagelaran, di tambah lagi saluran air tersumbat sampah,” pungkasnya.

Tidak ada laporan korban luka parah terlebih korban jiwa. BPBD dan unsur siaga bencana desa dan kecamatan membantu evakuasi dan siaga banjir.

(yudi)

Exit mobile version