Home Politik Terima Aspirasi Soal Pengangguran, JM Beri Jawaban ini

Terima Aspirasi Soal Pengangguran, JM Beri Jawaban ini

jurnalinspirasi.co.id – Calon Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 3, Jenal Mutaqin kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan terus melakukan sapa warga di Kampung Muara Kidul, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

Blusukan menemui langsung warga, bertatap muka, berinteraksi dan menerima aspirasi, menjadi rutinitas yang efektif dilakukan Jenal di masa kampanye saat ini. Dengan berjalan kaki dan memasuki gang-gang kecil, kehadiran Jenal disambut antusias warga. Bahkan, Jenal terus berbaur tanpa sekat dengan warga, sambil mensosialisasikan dan memperkenalkan Paslon nomor 3 Dedie-Jenal.

Ketika tiba dirumah kediaman Ibu Sukastrina, Cawawalkot yang akrab disapa JM ini, menerima banyak keluhan terkait masalah pengangguran yang masih menjadi. Bahkan isu pengangguran jadi persoalan serius di wilayah tersebut.

Warga menyampaikan harapan agar pemerintah dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, terutama bagi pemuda. Warga juga menginginkan program pelatihan keterampilan dan dukungan bagi usaha kecil untuk meningkatkan peluang kerja di lingkungan sekitar.

Menjawab persoalan tersebut, Kang JM mengatakan bahwa pasangan Dedie-Jenal sudah memiliki program kerja yang tertuang dalam visi misi untuk mengatasi persoalan warga. Kang JM menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat untuk menciptakan solusi yang efektif.

“Pengangguran adalah tantangan yang harus kita atasi bersama. Saya berkomitmen untuk mendengarkan suara masyarakat dan bekerja keras untuk menciptakan peluang kerja yang lebih baik,” ucapnya pada Senin (30/9/2024).

Saat blusukan, JM bertemu dengan seorang pedagang Bajigur keliling. Tanpa ragu, JM langsung memborong dagangan Bajigur yang merupakan minuman tradisional khas Bogor.

“Bajigur ini bukan hanya minuman, tetapi juga bagian dari budaya kita. Saya ingin berbagi kebahagiaan dengan warga di sini,” ucap Jenal sambil membungkus sendiri minuman Bajigur untuk diberikan kepada warga.

Lebih lanjut, Kang JM pun berbincang langsung dengan warga tepatnya dirumah Pak Ade untuk mendengarkan berbagai keluhan, harapan, dan saran yang disampaikan warga. Kang JM menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat sebagai dasar untuk pembangunan yang lebih baik.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan mereka. Ini adalah bagian dari komitmen kami (Dedie-Jenal) untuk mewujudkan Kota Bogor yang lebih baik,” ungkapnya.

Di sisi lain, sambung Kang JM, kegiatan sapa warga ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan visi dan misi, tetapi juga untuk membangun kedekatan dengan masyarakat. Warga tampak antusias menyampaikan pendapat dan berdiskusi mengenai isu-isu yang mereka hadapi sehari-hari.

“Mudah-mudahan melalui sapa warga ini kita dapat menggali lebih banyak informasi dan memahami dinamika yang ada di masyarakat, agar program-program yang diusung Dedie-Jenal nanti dapat lebih tepat sasaran,” katanya.

** Fredy Kristianto

Exit mobile version