30.8 C
Bogor
Monday, September 30, 2024

Buy now

spot_img

Kisah pedih Calon Wakil WaliKota Bogor Eka Maulana Saat Lihat Rumah Warga yang Hampir Roboh.

jurnalinspirasi.co.id – Calon wakil wali kota Bogor Eka Maulana menghampiri rumah warga yang tidak layak huni, ketika sedang belusukan di daerah Rancamaya Bogor Selatan, mirisnya rumah tersebut sudah hampir roboh dan sangat membahayakan untuk ditinggali.

Ironi terjadi, rumah tersebut di tinggali pasangan lansia yang sudah cukup berumur. Kondisi itu memangil Eka Maulana meninjau rumah tersebut. Eka Maulana saat ini menjadi calon wakil walikota Bogor berpasangan Dokter Rayendra.

Dalam peninjauannya, Eka Maulana melihat-lihat kondisi rumah tersebut yang sudah sangat tidak layak huni. Hal tersebut diperparah kondisi rumah itu sudah hampir setengahnya tidak memiliki atap, bahkan beberpa ruangan sudah tidak beratap sampai-sampai ditutupi tumbuhan liar yang menjalar.

lebih mirisnya kedua pasangan lansia tersebut tidak bisa beristirahat dengan nyaman, bahkan ketika hujan beberapa ruangan habis dibanjiri air yang menggenang membuat pak Umar sampai beristirahat di dalam dapur.

menurut Pak (RT) pada 2018, Pak Umar sempat mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) namun bantuan tersebut terkendala kepemilikan surat tanah.

“Lurah, Babinsa, Babinnas juga sempat datang cuma terbentur dengan kepemilikan surat tanahnya itu.” Ujar Pak (RT)

Hal tersebut mengetuk hati Eka Maulana untuk membantu kedua lansia itu, seraya mengkritisi bantuan RLTH yang tidak kunjung bisa di terima oleh pasangan lansia tersebut.

“miris ya miris, kita tidak tau kenapa tidak masuk dalam kriteria bantuan RLTH, Kedepannya pemerintah kota Bogor, dapat mengulurkan tangan dan lebih peduli terhadap rakyat kecil,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles