26.9 C
Bogor
Friday, September 27, 2024

Buy now

spot_img

2 Ribu Alumni Ramaikan Reuni Akbar SMPN 5

jurnalinspirasi.co.id – Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri (SMPN) 5 Bogor kembali menyelenggarakan Reuni
Akbar dengan mengusung tema ‘Sewindu Merindu’ dan semboyan ‘Resep Ngahiji Rukun Sakabehna’ di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu (21/9/2024).

Acara tersebut diikuti oleh 2.000 peserta dari 50 angkatan dengan menggunakan dress code biru putih, dan melaksanakan upacara bendera.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar SMPN 5, Edwin Bougenville mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dilaksanakan setelah delapan tahun lalu, atau tepatnya pada 2016 silam.

“Taman Heulang dipilih karena terletak persis di belakang gerbang sekolah SMPN 5, dimana Sebagian besar alumni pernah beraktivitas di di lokasi ini,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (27/9/2024).

Menurut dia, semua kegiatan reuni Akbar ini, dari mulai pendanaan, kepanitiaan, event organizer,
penampil acara, paskibraka, peserta UKM dihimpun, dikelola dan dilaksanakan secara mandiri.

“Tujuannya adalah agar semua alumni merasa ikut membangun dan memiliki acara. Sebab, ini adalah sebuah kebanggaan bagi kami semua, sebagai contoh baru saja saya memberikan penghargaan kepada angkatan lulusan 588 (1988), sebagai donatur tertinggi dalam event ini,” katanya.

“Kami semua ikhlas mendukung agar reuni Akbar ini terwujud,” ujar
Edwin Bougenville yang juga merupakan penggiat event dan entertainmen di Kota Bogor ini.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni SMPN 5 Bogor, Haider mengatakan bahwa acara ini bertujuan sebagai ajang guyub lintas Angkatan setelah 8 tahun menyambung kembali silaturahmi mempererat tali persaudaraan sebagai satu almamater.

Salah seorang peserta
peserta reuni mengungkapkan, reuni adalah hal yang hebat dan langkall melestarikan kegiatan apel pagi, menyanyikan Indonesia raya dan mars SMPN 5 ,serta membaca teks Pancasila.

“Itu
membangkitkan Kembali indahnya masa sekolah dulu, sangat mengena di hati para peserta reuni,” katanya.

Terpisah, Koordinator Seksi Acara Regina Angelia menjelaskan bahwa Reuni Akbar “Sewindu Merindu “ merupakan rangkaian acara dengan aktivitas pra reuni, yakni donor darah, santunan anak yatim dan dhuafa, erta donasi untuk sekolah
sebagai bentuk dukungan alumni untuk pendidikan.

“Ngariung Isuk sebagai posko pendataan
peserta dan pada puncaknya adalah Sabtu 21 September helatan gebyar acara yang diisi dengan
kegiatan seni budaya , ramah tamah, hadiah award dari kami untuk kami dan sponsor pendukung, penampilan performa angkatan, photo session , bazaar memperkenalkan produk UKM milik alumni,” katanya.

Selain itu, sambungnya, ada salah satu siswa kebanggaan SMPN 5, yakni Pamela Ghaniya yang menjadi pemenang Indonesia
Idol Cilik 2022.

“Dia turut tampil memeriahkan acara,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles