Home Politik KPU Kota Bogor Undi Nomor Urut Pasangan Cakada

KPU Kota Bogor Undi Nomor Urut Pasangan Cakada

jurnalinspirasi.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah (cakada) pada Pilkada 2024 di Hotel Brajamustika, Jalan dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Senin (23/9/2024) malam.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Sendi Fardiansyah-Melli Darsa yang diusung Partai Golkar, NasDem, dan PSI mendapat nomor urut satu. Kemudian, duet Atang Trisnanto-Annida Allivia yang diusung PKS dan Partai Ummat mendapat nomor urut dua.

Sementara pasangan Dedie A Rachim-Jenal Mutaqin yang diusung Gerindra, PAN, Demokrat, Perindo, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia mendapat nomor urut tiga.

Kemudian, pasangan dokter Raendi Rayendra-Eka Maulana yang diusung PKB, PPP, PBB, dan Partai Buruh mendapat nomor urut lima.

Ketua KPU Kota Bogor, M Habibi Zaenal Arifin mengatakan bahwa penentuan nomor urut ini berdasarkan hasil rapat pleno yang dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh seluruh komisioner KPU.

“Dengan demikian, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota resmi ditetapkan,” ujar Habibi.

Dalam kesempatan tersebut, KPU juga langsung melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai. Habibi meminta para calon wali kota dan wakil wali kota, partai politik pengusul, tim kampanye dan para pendukung, mewujudkan pemilihan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas tanpa hoax, tanpa politisisasi sara, dan politik uang. Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan aturan UU yang berlaku,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Exit mobile version