25.2 C
Bogor
Monday, September 23, 2024

Buy now

spot_img

KPU Kota Bogor Tetapkan Lima Paslon Kepala Daerah

jurnalinspirasi.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor resmi mengumumkan lima pasangan calon (Paslon) yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penetapan ini disampaikan setelah KPU Kota Bogor menggelar rapat pleno di kantor KPU, Jalan Senam, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (22/9).

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin, mengatakan bahwa lima bakal pasangan calon (bapaslon) yang telah mendaftar kini resmi ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon)

Keputusan ini dituangkan dalam Berita Acara Nomor 376 dan Surat Keputusan Nomor 642 tahun 2024.

“Kami telah melaksanakan rapat pleno dan menetapkan seluruh Bapaslon sebagai Paslon yang akan mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor tahun 2024,” ujar Habibi Zaenal Arifin, Minggu (22/9).

Menurut Habibi, bahwa kelima paslon telah memenuhi berbagai persyaratan, mulai dari administrasi hingga tes kesehatan. Penetapan berjalan lancar tanpa ada tanggapan atau keberatan dari masyarakat.

Tahap berikutnya, pengundian nomor urut paslon akan dilakukan pada Senin (23/9), dan disusul dengan deklarasi kampanye damai.

Selain itu, Habibi menambahkan bahwa masing-masing Paslon akan mendapat pengawal pribadi (walpri) dari kepolisian, sesuai hasil koordinasi dengan Polresta Bogor Kota.

Adapun kelima pasangan calon tersebut sebelumnya telah mendaftarkan diri pada 29 Agustus 2024.

Kelima nama paslon yang akan bertarung di Pilkada 2024 Kota Bogor adalah Dedie A Rachim-Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah-Melli Darsa, Raendi Rayendra-Eka Maulana, Rena Da Frina-Achmad Teddy Risandi, dan Atang Trisnanto-Annida Allivia.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles