25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas Sambangi Sekolah SMPN 02 Ciomas

Ciomas | Jurnal Bogor – Untuk menjaga kondusifitas pelajar di wilayah hukum Polsek Ciomas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kunjungi sekolah SMPN 02 Ciomas, melalui Sambang Kamtibmas.

Silahturahmi sekaligus Sambang Kamtibmas di SMP Negeri 2 Ciomas, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten kab Bogor yang di lakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa.

Kapolres Bogor Polda Jawa Barat AKBP Rio Wahyu Anggoro melalui Kapolsek Ciomas Polres Bogor Kompol Iwan Wahyudin mengatakan, giat yang Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini salah satu tanggung jawab besar dengan harapan warga masyarakat akan lebih dekat dengan TNI dan Polri.

“Sesuai dengan arahan bapak Kapolres Bogor hal ini juga penting guna menjaga kamtibmas menjelang Pemilu Kepala Daerah yg tidak lama lagi akan berlangsung,” ungkap Kompol Iwan Wahyudin, Senin (02/9/24).

Ia menjelaskan, tujuan dari giat Sambang Kamtibmas ini, untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kordinasi terkait maraknya aksi tawuran dan adanya pelajar yang bolos sekolah yang nongkrong di jalanan dan di jauhkan dari penyalahgunaan narkotika dan obat – obattan terlarang.

“Dengan giat ini mengajak untuk menjaga Kondusiftas dari para pelajar untuk selalu diingatkan dan diberi edukasi tentang bahaya dari aksi tawuran dan penyalahgunaan narkotika dan obat – obattan terlarang untuk di cegah sejak dini,” jelasnya.

Dimana giat ini sangat diapresiasi oleh pihak kepala sekolah, dimana selama kegiatan tersebut berlangsung bai, lancar dengan kondusif.

“Kedekatan antara anggota kepolisian TNI dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” kata Kompol Iwan Wahyudin.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles