Home News Sekolah Gratis PKBM Bakti Nusa Luluskan 270 Peserta Didik Tahun 2024

Sekolah Gratis PKBM Bakti Nusa Luluskan 270 Peserta Didik Tahun 2024

Tamansari | Jurnal Bogor – Sekolah Gratis Bakti Nusa menyelenggarakan wisuda peserta didik tahun ajaran 2023-2024, Sabtu (31/8/2024). Acara berlangsung di gedung sekolah Bakti Nusa, di Jalan Purbajaya Waru No. 27 Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Kegiatan wisuda diwarnai dengan pentas seni siswa siswi dari berbagai jenjang, marawis dari Pesantren rekanan diantaranya Jimmy Hantu, Al Huda, Assyifa, Ihsan Tauhid, Modern Dance, Tarian Tradisional dan lagu lagu Sunda. Moment haru pun dirasakan saat menyanyikan lagu perpisahan bersama sama.

Sekolah yang tahun 2022 lalu sempat di kunjungi Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko, tahun ini menyerahkan ijazah kelulusan kepada ratusan peserta didik

Kegiatan dihadiri oleh orang tua dan wali murid serta lembaga lembaga mitra sekolah gratis. Terlihat beberapa diantaranya Moeldoko Center Bogor, Asosiasi Advokat Indonesia, Forum Wartawan juga organisasi lain

Kepala PKBM Bakti Nusa, Muhamad Afhan mengatakan, tahun ini sekolah gratis PKBM Bakti Nusa kita meluluskan 270 siswa.

“Acara kelulusan ini janganlah menjadi moment perpisahan, jadikanlah awal untuk membantu adik-adik kelas dan jadikan forum alumni bakti nusa sebagai tempat reuni dan berbagi informasi peluang beasiswa universitas dan lowongan pekerjaan yang lebih baik,” kata Muhammad Afhan, Sabtu (31/8/2024)?

Salah satu orangtua murid paket C Nurhayati mengatakan, anak saya putus sekolah karena himpitan ekonomi, usaha saya dan suami yang kandas pasca Covid kemarin berimbas hingga kini dan sulit untuk kembali sukses seperti sebelumnya.

“Alhamdulillah berkat PKBM Bakti Nusa, anak saya bisa melanjutkan sekolah dan menyelesaikan SMA nya tanpa biaya,” ucapnya.

Sementara Dino salah satu lulusan paket C menyampaikan, ini merupakan pengalaman pertama saya, karena sebelumnya belum pernah menghadiri acara kelulusan di sekolah sebelumnya karena tidak diselenggarakan. Sekolah di PKBM Bakti Nusa mulai pendaftaran, sampai terima ijazah tidak di pungut biaya (gratis).

“Semoga sekolah disni makin banyak muridnya, dan siswa di PKBM Bakti Nusa diperlancar lagi,” harapnya.

Yudi

Exit mobile version