27 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Sungai Ciapus Tercemar Akibat Sampah Liar Yang Dibuang Sembarangan

Tamansari | Jurnal Bogor – Tumpukan sampah liar berserakan di Sungai Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, yang pada akhirnya mencemari sungai Ciapus.

Menurut warga sekitar, sampah-sampah liar itu bersumber dari mana-mana. Jadi, banyak warga dari luar dan pengendara buang sampah ke situ.

“Dengan adanya sampah liar itu sungai jadi kotor, bukan hanya aroma bau tak sedap saja yang tercium, melainkan banyak lalat dan juga nyamuk. Dia berharap, sampah-sampah tersebut segera diangkut dan dibersihkan,” ucap pengendara Rahman.

Sementara itu, wakil ketua karang taruna Kecamatan Tamansari Asep Suryana mengatakan, kondisi Sungai Ciapus hari ini cukup memprihatinkan, apalagi kondisi visualnya terlihat kurang mengenakan dipandang, kontradiksi nya kalo kita renungkan bahwa kita tinggal di kaki Gunung salak, sementara sungai kita rusak.

“Maka dalam kesempatan pada hari Jumat besok kolaboratif Bersama PSKS untuk on the spot lakukan giat bersih di sungai Ciapus,” ungkap Asep, Kamis (22/8/24).

Dan Pasca kegiatan tersebut, kami berharap ada regulasi khusus dari pemerintah menerbitkan aturan terkait prilaku kebiasan buruk ,sambil juga menciptakan solusi nya untuk masyarkat

“Kita PSKS Tamansari hanya berikhtiar untuk berbuat saja dan mengedukas,” tandasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles