Home News Rayakan HUT RI ke-79 Tahun, Pemkab Bogor Adakan Tausyah Kemerdekaan di Rest...

Rayakan HUT RI ke-79 Tahun, Pemkab Bogor Adakan Tausyah Kemerdekaan di Rest Area Puncak

Jurnalinspirasi.co.id – Bogor-Bertempat di Rest Area Puncak, tepatnya di Masjid Al-Jabal, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua. Pemkab Bogor hari ini melakukan Tausyah Kemerdekaan.

Acara ini selain dihadiri masyarakat sekitar, juga dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bogor.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menuturkan bahwa Tausyah Kemerdekaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 79 tahun.

“Kita bukan hanya sekedar mengenang jasa pahlawan yang sudah berjuang meraih kemerdekaan, tetapi juga harus diisi dengan kegiatan positif dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan.

Hari ini kita berdoa agar diberikan kekuatan, kemampuan dan kesehatan hingga bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiayan-kegiatan positif agar Kabupaten Bogor kedepan lebih maju, lebih mandiri, lebih sejahtera dan lebih adil,” tutur Asmawa Tosepu kepada wartawan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Asmawa Tosepu menuturkan rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 1 Agustus lalu dengan membagikan gratis bendera merah putih dan mdnancapkannya di Kawah Ratu, Pamjihan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

“Tak lupa saya berterima kasih kepada Kadin dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang terlibat dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 79 tahun,” tutur Asmawa Tosepu.

Ketua Tim Panitia Hari Kemerdekaan RI ke 79 Tahun Kabupaten Bogor Arif Rahman menjelaskan sengaja memilih Majid Al-Jabal agar meramaikan Rest Area Puncak dari kunjungan masyarakat dan wisatawan.

Acara Tausyah Kemerdekaan juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, lalu selanjutnya seluruh jamaah mendengarkan ceramah Ustadz Hilman Fauzi.

“Selain hadir langsung, perwakilan perangkat daerah seKabupaten Bogor juga menyaksikan acara Tausyah Kemerdekaan ini secara virtual,” jelas Arif Rahman. Aga

Exit mobile version