Home Politik Romantisme Koalisi Perubahan Terulang di Kota Bogor?

Romantisme Koalisi Perubahan Terulang di Kota Bogor?

jurnalinspirasi.co.id – Sinyalemen terbentuknya Koalisi Perubahan di Pilkada Kota Bogor kembali menguat. Setelah sebelumnya, DPC PKB mendatangi PKS. Senin (22/7/2024) giliran Partai NasDem yang melakukan kunjungan ke Kantor DPD PKS di Jalan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal.

NasDem yang dipimpin oleh Benninu Argoebie dan diterima dengan hangat oleh Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, beserta jajaran pengurus.

Dalam pertemuan itu, kedua partai membahas kemungkinan untuk kembali berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, menyatakan bahwa PKS dan NasDem telah menjalin komunikasi intensif sejak koalisi di Pilpres 2024

“Komunikasi PKS dan NasDem ini tidak kami ekspos, namun kami terus berkomunikasi. Kami juga ucapkan rasa terima kasih kepada Benninu Argoebie dan rombongan yang telah memenuhi undangan untuk hadir di Kantor DPD PKS Kota Bogor,” ujar Atang kepada wartawan.

Menurut Atang, PKS dan NasDem membahas kerjasama jangka panjang, termasuk koalisi di parlemen dan Pilkada.

“Kami berharap parlemen ke depan semakin kuat dan bermartabat,” ucapnya.

Atang menjelaskan bahwa PKS dan NasDem sedang membicarakan nama-nama calon wakil wali kota yang bisa disepakati bersama.

“Kami berharap bisa berkoalisi di Pilkada bersama Partai NasDem. Nama-nama calon wakil walikota tadi akan didiskusikan oleh DPP masing-masing,” ucap Atang.

Ia menambahkan bahwa PKS siap menerima siapa pun calon dari NasDem, meskipun ia memiliki preferensi pribadi.

“Bagi kami berpasangan dengan calon dari Nasdem adalah harapan kita. Siapapun tentu akan sangat kami terima, tapi tadi juga saya sampaikan jika saya diminta memilih saya memilih satu nama,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie menyatakan tujuan kunjungan NasDem ke PKS adalah untuk berdiskusi mengenai Pilkada dan memperkuat koalisi parlemen.

“Hari ini adalah kunjungan pertama kami ke partai di Kota Bogor, dan kunjungan ini baru ke PKS,” ujar Benninu.

Benninu menegaskan bahwa NasDem berharap koalisi ini bisa berjalan bersama karena direstui oleh DPP masing-masing.

“Kami tinggal menunggu restu dari DPP, nama-nama calon wakil walikota sudah dibahas di dalam. Ada empat sampai lima nama yang disebutkan,” ungkapnya.

Ia juga berharap koalisi PKS dan NasDem yang berhasil di Pilpres dan di tingkat gubernur dapat terwujud di tingkat kota.

“Insya Allah, koalisi presiden jadi koalisi gubernur, dan mudah-mudahan di tingkat kota juga bisa terjadi seperti itu,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Exit mobile version