24.6 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Petugas Pantarlih Lakukan Coklit, Jumlah Pemilih Baru Bertambah

Jurnal Bogor – Pemilihan Kepala Daerah dilaksanakan pada tanggal 27 Nopember 2024. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamansari mulai melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas pantarlih di delapan Desa se-Kecamatan Tamansari.

“Kita mulai melakukan pelantikan petugas pantarlih sekaligus dimulai nya coklit pada tanggal 24 Juni 2024 di wilayah Kecamatan Tamansari, Ketua PPK Ahmad Permana, Rabu (17/7/24).

Untuk jumlah pemilihan di Kecamatan Tamansari ada penambahan pemilih baru sekitar 1.615 dan itu masih ada perubahan. Adapun Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang diterima PPK 79.759 pemilih.

“Bertambahnya pemilih baru diantaranya pindahan dan pemula kelahiran 14 Februari pasca pemilu sampai 27 Nopember ada jeda waktu yang baru memilih usia 17 tahun,” terangnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini masih melakukan coklit sampai selesai. Dan hasilnya di rekap menjadi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) di plenokan di tingkat Desa, Kecamatan dan ketinggkat Kabupaten, outputnya menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Rapat Pleno akan dilaksanakan awal bulan Agustus di mimggu pertama,” ungkapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles