27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Sukaresmi Serap Anggaran Dana Desa Untuk Progam Ketahanan Pangan

Tamansari | Jurnal Bogor – Pemdes Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor manfaatkan anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024, untuk program ketahanan pangan dengan membuat green house hidroponik sayur mayur.

Kades Sukaresmi Lulu Rukmana mengatakan, tentunya ini merupakan salah satu program pemerintah pusat, yang di amanahkan kepada seluruh pemerintah desa melalui pemanfaatan dana desa (DD) melalui program ketahan pangan di wilayah Desa Sukaresmi.

“Tujuan di bentuk ketahanan pangan sebagai bentuk perhatian pemerintah desa terhadap warga Sukaresmi,” kata Lulu, Rabu (10/7/24).

Untuk memenuhi kebutuhan akan pangan warga, kita membuat green house sayuran hidroponik seperti salada, pakcoy, bayam dan lainnya.

“Tentunya dengan mengalokasikan anggaran dana desa untuk program ketahanan pangan, kita membuat satu lokasi dengan memanfaatkan pemberdayaan masyarakat sekitar untuk pertanian hidroponik,” ucapnya.

Mudahan-mudahan ini bisa membantu warga Sukaresmi melalui program ketahanan pangan. “Dan ini tentunya juga bisa memberdayakan warga dalam pertanian hidroponik,” ungkapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles