22.9 C
Bogor
Saturday, July 13, 2024

Buy now

spot_img

Cuaca Ekstrim, Kapolsek Ciawi Himbau Warga Agar Tetap Waspada

Jurnal Bogor – Intensitas curah hujan cukup tinggi di barengi angin puting beliung yang mengakibatkan atap rumah warga di wilayah Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor tersapu angin puting beliung, pada Rabu sore (3/7).

Informasi yang dihimpun, ada tiga unit rumah warga yang mengalami atap rumahnya tersapu angin puting beliung, rumah milik bapak Holis, Sri Julaisti, dan Ibu Karti.

Disamping itu juga, ada pohon tumbang dan tanh longsor. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya atap rumah warga tersapu angin puting beliung.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat mengatakan, bahwa situasi di lokasi bencana alam saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penanganan lebih lanjut dan membantu warga yang terdampak,” ujar Kompol Agus Hidayat, Kamis (4/7/2024).

Diimbau kepada warga untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim, dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika terjadi situasi darurat di lingkungan sekitar.

“Untuk itu, warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya untuk tetap waspada dan berhati hati dalam berkendara, mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles