22.9 C
Bogor
Saturday, July 13, 2024

Buy now

spot_img

Ketua DPRD Rudy Susmanto Salurkan 48 Ekor Sapi Kurban dari Prabowo di Babakan Madang

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyalurkan 48 ekor sapi kurban untuk seluruh desa yang ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sapi kurban tersebut berasal dari Presiden 2024 terpilih Prabowo Subianto.

“Hari ini saya membagikan Sapi kurban yang berasal dari Pak Prabowo Subianto yang di didistribusikan penyalurannya untuk seluruh desa di Kecamatan Babakan Madang sejumlah 48 ekor Sapi,” kata Rudy Susmanto, Minggu (16/6/24).

Dalam pendistribusian hewan kurban tersebut, Rudy Susmanto didampingi oleh Anggota DPR RI 2024 terpilih dari Partai Gerindra Marlyn Maisarah.

“Saya membagikan hewan kurban ini bersama anggota Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Anggota DPR RI 2024 terpilih dari Dapil Kabupaten Bogor, ibu Marlyn Maisarah,” jelasnya.

Menurut Rudy Susmanto, Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga meberikan hewan kurban sapi seberat 1,2 Ton atau 1.267 Kg untuk disalurkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sapi tersebut, sambung Rudy Susmanto, merupakan sapi juara kontes terberat di Jakarta.

“Pak Prabowo juga berkurban sapi di Masjid Istiqlal Jakarta seberat 1.267 Kg, yang mana sapi tersebut merupakan Juara Sapi Kontes terberat di Jakarta beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Rudy Susmanto menuturkan, Prabowo Subianto berharap warga bisa memetik hikmah dari segala amal ibadah utama di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Terutama, dapat mengambil pelajaran dari ketaatan Nabi Ibrahim, keikhlasan putra beliau Nabi Ismail, dan sosok Ibu luar biasa Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Selain itu, juga untuk memupuk kepekaan sosial, dan kesediaan berkorban dalam mencapai kemaslahatan hidup berbangsa dan bernegara.

“Tujuan utama kita bukanlah harta dan benda tapi ketaatan yang total kepada Allah SWT. Tujuan itu, lalu kita wujudkan dengan semangat menjaga bangsa ini. Rintangan apa pun yang harus kita hadapi untuk menuju cita-cita kebangsaan, kita tidak boleh mundur, dan kita selalu sedia untuk berkorban,” harapnya.

Tentu saja, untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah. Maka, pemotongan hewan kurban menjadi salah satu simbol bagi kita semua untuk mengendalikan sifat dan karakter hewaniah yang kadang-kadang kita gunakan secara berlebihan.

“Dan untuk mengenali kemanusiaan yang ada pada diri sendiri, kita membutuhkan pertolongan dari Allah. Jadi, tentu seraya menyerahkan hewan kurban ini, kami dan kita berharap Allah memberikan berkah kepada kita semua dan selalu menuntun kita pada jalan yang diridhoi oleh Nya,” harap Rudy Susmanto. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles