27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk di Ciomas

Jurnal Bogor – Jembatan penghubung Kelurahan Padasuka dan Desa Ciomas Rahayu Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ambruk pada kamis sore (13/6).

Informasi yang dihimpun, ketua RW 07 Slamet menceritakan, kejadian sekitar pukul 17.45 WIB setelah magrib, saat hujan deras dan tak lama kemudian jembatan itu ambruk.

Kepala Desa Ciomas Rahayu Selih Silihwati saat meninjau lokasi mengatakan, awal mula jembatan tersebut di bangun dari bambu kemudian di bangun secara permanen oleh pihak yayasan bersama dengan warga setempat.

“Karena ini bukan kewenangan desa, tetapi kewenangan DPUPR, pihak desa sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan kelurahan Padasuka untuk membangun kembali jembatan tersebut,” ujar Kades, Jumat (14/6/2024).

Menghimbau kepada warga desa Ciomas Rahayu dan warga di sekitar jembatan tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk menggunakan jalan lain dulu.

“Saya berharap perbaikan jalan tersebut secepatnya terealisasi oleh dinas terkait, karena jembatan tersebut akses warga terutama anak-anak sekolah,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa Jembatan penghubung Kelurahan Padasuka dan Desa Ciomas Rahayu ambruk dan pihaknya sudah mendatangi lokasi.

“Saat ini kondisi jembatan tidak bisa dilalui. Saat kejadian tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 30 Juta,” ungkapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles