26.3 C
Bogor
Sunday, June 16, 2024

Buy now

spot_img

Siswa SMA Negeri 1 Tamansari, Suguhkan Makanan dan Tarian Tradisional Kegiatan P5

Jurnal Bogor – SMA Negeri 1 Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Gelar Karya Kreativitas Pelajaran Pancasila”.

Berbagai macam makanan khas Nusantara dan tarian tradisional di suguhkan di acara ini, seperti makanan tradisional Papeda Makanan khas Papua , Pisang Rai Bali, Es Pisang hijau Makassar, Rendang Sumatra barat dan Gudeg Jawa tengah.

“Kegiatan P5 ini berfokus pada pendekatan proyek untuk memperkuat dalam mencapai kompetensi, dan karakter yang sesuai dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Tamansari Rahmat Muhammad, Selasa (11/6/24).

Lebih lanjut, untuk kegiatan ini Kita hanya memfasilitasi dan membentuk karakter anak, sehingga karakter yang baik ini bisa sesuai dengan karakter P5 nya dan berkembang setelah lulus dari sekolah nanti.

Di tempat yang sama, pengawas tingkat SMA, Ijen Z.A mengatakan, kegiatan pembelajaran ada dua, yaitu intrakurikuler 75 persen dan kultulikuler 25 persen.

Kegiatan kultulikuler dimana kegiatan ini para siswa dengan di buatkan kelompok-kelompok bertemakan kewirausahaan.

“Dirinya berharap, kegiatan akhir P5 ini para siswa bisa menimbulkan karakter kerjasamanya, kemandiriannya, dan ini semua menjadi bukti bahwa anak itu bekerja dan berkarya,” pungkasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles