25.7 C
Bogor
Friday, June 28, 2024

Buy now

spot_img

Momentum HJB ke 542, Rudy Susmanto : Bogor Kedepan Harus Bangun, Bergerak dan Bangkit

Cibinong | Jurnal Inspirasi –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Cibinong, Senin (3/6)

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, kegiatan ini dihadiri para tokoh masyarakat, mantan Bupati dan anggota DPRD Provinsi serta DPRI Dapil Kabupaten Bogor.

Bukan hanya itu, turut hadir juga Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh tokoh lintas agama.

Sebelum rapat dimulai, Ketua DPRD Rudy Susmanto dan para wakil ketua DPRD menyambut Pj. Gubernur Jawa Barat dan Pj. Bupati Bogor di pintu gerbang gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Rombongan Pj. Gubernur Jawa Barat dan Pj. Bupati Bogor disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat Sunda.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto lalu melakukan pelepasan balon ke udara sebagai simbol pelepasan masa lalu dan menyambut masa depan.

Rapat paripurna HJB ke-542 yang dipimpin oleh Rudy Susmanto itu berpidatokan dengan menggunakan bahasa daerah Jawab Barat yakni Sunda.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, bahwa Hari Jadi Bogor menjadi sebuah momentum untuk merajut kebersamaan dan mengenang sejarah berdirinya Kabupaten Bogor.

“Pada momentum HJB ini, kita sama-sama merefleksikan perjalanan pembangunan di Kabupaten Bogor. Bogor ke depan harus bangun, bergerak dan bangkit,” kata Rudy.

Wasekjen DPP Partai Gerindra mengungkapkan, kekayaan budaya Kabupaten Bogor ditampilkan mulai gerbang masuk berupa rampak gendang untuk menyambut para tamu.

“Generasi muda ini juga harus cinta kepada Bogor, sebagai penerus bangsa yang menjadi pemimpin masa depan,” tegas Rudy.

Sementara itu, PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu memaparkan, HJB tahun ini memiliki cita-cita untuk membangun wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Harapan sesuai dengan tema berbaur yakni Bogor Babarengan, Akur dan Makmur. Tujuannya sinergi, kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, mandiri dan sejahtera. Masyarakatnya makmur,” papar Asmawa. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles