Home News Desa Tugu Utara Jurai Lomba Tumpeng Meriahkan HJB ke 542

Desa Tugu Utara Jurai Lomba Tumpeng Meriahkan HJB ke 542

Jurnal Bogor – Setelah usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 542 tahun 2024, Muspika Cisarua secara resmi menggelar perlombaan nasi tumpeng yang diikuti 8 Desa 1 Kelurahan diantaranya Desa Tugu Utara, Tugu Selatan, Batulayang, Cibeureum, Citeko, Kopo, Leuwimalang, Jogjogan dan Kelurahan Cisarua.

Ketua TP. PKK Kecamatan Cisarua Iene Novianty Risnandar didampingi Camat Heri dan dokter Puskesmas menjadi juri dalam perlombaan nasi tumpeng tersebut. Perlombaan nasi tumpeng digelar diruang Aula Kantor Kecamatan Cisarua pada Senin (3/6/2024).

Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa atas keikutsertaan dan partisipasi kepada semua peserta perlombaan nasi tumpeng yang digelar dalam rangka menyambut HJB yang ke-542 tahun 2024. “Meskipun ini sifatnya sifatnya dadakan, kami mohon maaf,” ujarnya Iene.

Pengumuman hasil nilai dari lomba nasi tumpeng HJB disampaikan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Cisarua Iene Novianty Risnandar.

“Setelah melalui penilaian, kami umumkan pemenang dari lomba nasi tumpeng ini diantaranya, Juara ketiga diraih Desa Tugu Selatan, Juara kedua diraih Desa Jogjogan dan Juara pertama diraih oleh Desa Tugu Utara dengan penilaian paling tinggi diantara Desa lainnya. Sementara desa-desa yang belum beruntung kami nobatkan sebagai terfavorit dan ini sebagai bentuk rasa syukur,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun mengatakan, bahwa keikutsertaan dalam perlombaan nasi tumpeng tersebut semata-mata sebagai bentuk partisipasi dari Pemdes.

“Iya, sebetulnya ini partisipasi aja dari Pemdes Tugu Utara, karena kemarin ada surat edaran dari Camat dalam rangka HJB yang ke-542 ngadain lomba nasi tumpeng usai pelaksanaan upacara bersama. Alhamdulillah kita berhasil meraih juara pertama. Mudah-mudahan jadi motivasi,” ungkapnya.

Ia berharap dengan HJB ke-542 ini, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa dapat mengakomodir berbagai kepentingan dan kebutuhan pelayanan dasar kepada warga masyarakat.

“Sesuai dengan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Yudi

Exit mobile version