30.6 C
Bogor
Sunday, June 30, 2024

Buy now

spot_img

Sebanyak 47 Siswa Penghafal Al-Qur’an SMP IT BBS Diwisuda

Jurnal Bogor – Bertempat di Masjid Al Hikmah Kompleks Pendidikan Yayasan Bina Bangsa Sejahtera, unit SMP IT Bina Bangsa Sejahtera melaksanakan khotmul Qur’an dengan mewisuda para Tahfidzul Qur’an.

Sebanyak 47 siswa diwisuda sesuai dengan jumlah hafalan mereka. Mulai dari yang hafal 1 juz sampai yang hafal 4 juz. Hadir para orang tua ikut mendampingi anak-anak yang diwisuda, Senin (3/6/2024).

“Untuk SMP IT BBS ini adalah kegiatan khotmul pertama sejak berdiri tahun 2018, jumlah guru khusus untuk kegiatan Tahfiz dan Tahsin ada sebanyak 12 orang. Alhamdulillah dengan input beragam, para guru berhasil menjadikan anak anak hafal dan juga benar membacanya,” Kata Kepala SMP IT BBS, Syabar yang disampaikan dalam sambutannya.

Sementara Pengawas PAI dari kantor Kemenag, Sumiah menyatakan, kami bahagia dengan kegiatan ini, ini bisa dijadikan prestasi untuk masuk ke sekolah jenjang lebih tinggi.

“Kemenag akan terus memberikan dukungan dan bantuan untuk kegiatan khotmul Qur’an ini, semoga tahun depan semakin banyak yang diwisuda,’ ujar Sumiah.

Hal senada di ungkapkan Dr. Suhandi, M.PD.I Kabag P2QD dari Yayasan Ummul Quro sebagai penemu dan pengembang metode Cahayaku, menyatakan, dalam Islam metode belajar itu sangat menentukan keberhasilan ketercapaian seperti dalam menghafal Al-Qur’an ini. “Setiap metode punya kelemahan dan kelebihan oleh karena faktor guru juga sangat menentukan keberhasilannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia khotmul Qur’an, Melianawati Mansur bersyukur dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, mudah mudahan pelaksanaannya bertambah baik di masa depan.

Prof. Asep Ketua Yayasan BBS dalam kesibukannya menyempatkan hadir dan menyatakan berbahagia atas kegiatan khotmul ini, BBS telah berhasil mewujudkan visi imtaq dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama seluruh wisudawan/i dengan guru, perwakilan Cahayaku, dan perwakilan dari Kemenag.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles