Home News Pengambilan Sumpah dan Janji Delapan PKD se-Kecamatan Tamansari

Pengambilan Sumpah dan Janji Delapan PKD se-Kecamatan Tamansari

Jurnal Bogor – Delapan anggota pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, di ambil sumpah dan janji serta penandatanganan fakta integritas oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tamansari, untuk pilkada serentak 2024.

Pengambilan sumpah dan janji serta penandatanganan fakta integritas oleh Panwascam berlangsung di aula kantor Kecamatan Tamansari, di hadiri Kapolsek Tamansari, Danramil, Kanit Pol PP mewakil Camat, serta anggota panwascam, Minggu (2/6/2024).

Ketua Panwascam Tamansari, Rohmat mengatakan, pengambilan sumpah dan penugasan panitia pengawas kelurahan dan desa adalah momen penting untuk memastikan tugas mereka dilaksanakan dengan baik.

Dilantiknya PKD, sebagai penguatan lembaga Bawaslu untuk melakukan pengawasan di tingkat Kelurahan dan Desa.

“Pengambilan sumpah delapan anggota panitia pengawas kelurahan dan desa, menandai awal dari tanggung jawab mereka dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses demokrasi,” ungkapnya.

Kata Rohmat, di Kecamatan Tamansari 95 persen diisi oleh PKD yang bertugas di pemilu pada pilpres 2024, dapat lebih cepat beradptasi dengan tugas di pilkada, dan dapat bekerja lebih cepat karena sudah melakukan pengawasan dari pemilu kemarin.

“Semoga mereka dapat melaksanakan tugas mereka dengan penuh dedikasi dan integritas,” ucap Rohmat.

Sementara, Kapolsek Tamansari Iptu Jajang menambahkan, belajar dari pengalaman pemilu sebelumnya, kita perbaiki tetap menjaga integritas, dedikasi, dan loyalitas itu di jaga.

“Agar semua berjalan, berdiri diatas rel masing-masing. Semoga sukses dan lancar,” tandasnya.

Yudi

Exit mobile version