27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Warga Sambut Antusias Alfamart Sahabat Posyandu

JURNAL Inspirasi – Mendukung pertumbuhan gizi untuk ibu dan balita, Alfamart menggelar layanan Posyandu yang bertempat di halaman toko Alfamart Klapanunggal 2, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/5).

Program ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ ini merupakan kegiatan sosial yang bekerja sama dengan kader Posyandu setempat untuk menyediakan akses layanan kesehatan untuk ibu dan balita di sekitar toko Alfamart.

Di sini, ibu dan balitanya mendapat pelayanan cek kesehatan, mengukur tinggi dan berat badan, pemberian gizi, imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita.

Branch Manager Alfamart Cileungsi, Putut Desy Susilo menyebut, kegiatan ini merupakan salah satu dukungan Alfamart dibidang sosial yang dapat dirasakan langsung masyarakat sekitar toko Alfamart.

“Alfamart hadir di tengah masyarakat tidak hanya memenuhi kebutuhan rumah tangga, namun juga untuk berbagai tanggung jawab sosial perusahaan, salah satunya melalui program Alfamart Sahabat Posyandu. Dengan adanya Posyandu ini, ibu-ibu yang tinggal di sekitar toko Alfamart bisa mengecek pertumbuham balitanya secara langsung,” ungkapnya.

Putut menambahkan, Alfamart Sahabat Posyandu merupakan dukungan Alfamart yang sejalan dengan program pemerintah untuk menurunkan angka stunting pada anak.

“Para ibu tidak hanya mendapat cek kesehatan tumbuh kembang balitanya, namun juga mendapat pemahaman mengenai kebutuhan gizi anak dari ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di sekitar masyarakat,” jelasnya.

Salah satu peserta, Maftuha (28) menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran Posyandu di sekitar tempat tinggalnya.

“Sangat terbantu dengan hadirnya Posyandu Alfamart, dekat dengan rumah saya. Di sini saya juga mendapat pengetahuan untuk mencukupi perkembangan gizi anak saya, terima kasih Alfamart,” ungkapnya.

Senada, Nayla (31) juga merasakan hal yang sama. Ia merasa terbantu dengan kehadiran Posyandu Alfamart.

“Di sini anak saya mendapat cek kesehatan dan imunisasi, acaranya meriah dan beda dari Posyandu biasanya,” tutupnya.

(nn/yv)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles