26.3 C
Bogor
Sunday, June 16, 2024

Buy now

spot_img

BMPS Kota Bogor Sukses Selenggarakan Diklat Bagi Guru BK se-Kota Bogor

Jurnal Bogor – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bogor bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, menyelenggarakan Pelatihan bagi guru Bimbingan dan Konseling (BK) sekolah swasta se-Kota Bogor.

Pelatihan dengan tema “Membangun Lingkungan Sekolah yang Aman dan Inklusif serta Strategi Efektif Melawan Bullyin.”

Kedua materi disampaikan oleh pakar di bidang pendidikan dan Psikologi, yakni Intony Yuswanto, MBA, CI dan Pusda Sari, M.Psi.

Peserta sangat antusias dan mengikuti pendidikan dengan sungguh-sungguh dari pukul 09.00 sampai dengan jam 15.00 WIB, Rabu (29/5/2024).

Ketua BMPS Ade Sarip dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan BMPS harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota penyelenggara sekolah swasta.

“Untuk itu, dengan dukungan pihak sponsorship dari Diginusa Kompas Gramedia Group, BMPS Kota Bogor mampu menyelenggarakan pelatihan tanpa memungut biaya sepeserpun dari para peserta,” ujarnya.

Lanjut Ade, saat ini adalah waktunya untuk semua pihak berkolaborasi menjaga kualitas pendidikan di Kota Bogor, semua harus saling belajar berbagi hal-hal yang baik.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Irwan Riyanto, dalam sambutannya menyampaikan, guru BK adalah kunci keberhasilan dan kemajuan sekolah. Kadis menceritakan pengalamannya yang sering dinasihati saat sekolah oleh Guru BK.

“Saya bisa berdiri di depan Bapak dan Ibu, karena ada peran Guru BK saat saya menuntut ilmu,” tutupnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles