33.4 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

Aksi Warga Jambuluwuk Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai

Jurnal Bogor – Warga bersihkan sampah di bantaran sungai di wilayah Jambuluwuk yang berbatasan dengan desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Antusiasme warga gotong royong yang dilakukan atas keinginan dan swadaya masyarakat sekitar.

“Bersyukur dan berterima kasih kepada warga disini yang mau peduli dengan lingkungan, dan support diberikan oleh Pemdes Jambuluwuk juga Bojongmurni. Bahkan anggaran perbaikan ini bukan dari Dana Desa ya tapi murni swadaya warga,” ucap H. Fahmi, Kadus I Desa Bojongmurni, Rabu (29/5/2024).

Pihaknya berharap kedepan warga masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai, karena hal tersebut akan berdampak buruk, bahkan bisa menjadi bencana.

“Iya, sudah diusulkan ke Kades dan BPD terkait masalah sampah akan coba kita buatkan Perdesnya. Jika ada warga yang buang sampah sembarang ke sungai, maka kita akan kenakan sanksi sosial. Kita akan pajang fotonya disekitar sini buat efek jera juga,” tegas Fahmi.

Sementara itu, Kasi Kesra Desa Jambuluwuk Indra Fei, mengaku bangga dan mengapresiasi upaya yang digagas Kadus I Bojongmurni serta warga sekitar.

Bahkan kata Indra, sumber anggaran tersebut Ia ketahui bukan berasal dari Dana Desa, melainkan swadaya masyarakat.

“Ini patut saya apresiasi warga yang ikut kerja bakti dimana kegiatan itu digagas Kadus. Semoga kebersamaan ini bisa terus dijaga dan dipertahankan hingga kapanpun,” ungkapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles