Home News Tebing Setinggi Tujuh Meter Ambruk di Kampung Caringin

Tebing Setinggi Tujuh Meter Ambruk di Kampung Caringin

Jurnal Bogor – Intensitas curah Hujan yang mengguyur wilayah Ciawi dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor di Kampung Caringin RT 02/03 Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

Longsor terjadi pada pukul 23.00 WIB, menyebabkan tebing setinggi 7 meter dengan panjang 7 meter yang terletak di belakang rumah Ape ambruk.

Ape mengatakan, mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya dan segera memeriksa sumber suara. Setelah mengetahui bahwa tebing di belakang rumahnya longsor, lalumelaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun ada kerusakan pada belakang rumah. Anggota Babinmas bersama warga setempat melakukan pembersihan dan perapihan tanah longsor,” ujar Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, Sabtu (25/5/2024).

Menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap potensi bencana alam lainnya, mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi di wilayah tersebut.

“Kami meminta warga untuk selalu berhati-hati dan melaporkan segera jika terjadi hal-hal yang mencurigakan terkait kondisi tanah dan cuaca,” ungkapnya.

Yudi

Exit mobile version