23.3 C
Bogor
Saturday, July 13, 2024

Buy now

spot_img

Satu Rumah Warga di Cimande Hilir Terdampak Tanah Longsor

Jurnal Bogor – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Caringin pada Minggu (18/5) sore, menyebabkan terjadinya longsor di Desa Cimande Hilir. Longsor terjadi sekitar pukul 17.40 WIB dan mengakibatkan kerusakan pada bagian belakang salah satu rumah warga.

Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia menjelaskan, rumah milik Iin (64), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung Cimande Hilir RT 05/02, tidak menimbulkan korban jiwa, namun, mengalami kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 20 juta.

“Kami sudah melakukan pengecekan dan membantu pemilik rumah untuk memindahkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada pemilik rumah agar tidak menempati rumahnya demi keselamatan,” ujar AKP Hendra, Senin (19/5/2024).

Piket Pawas Polsek Caringin IPDA Solehudin dan Bhabinkamtibmas Desa Cimande Hilir Aipda Dery CP turut serta dalam penanganan awal di lokasi. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa untuk langkah penanganan lebih lanjut.

“Kami akan terus memantau kondisi di sini dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bencana serupa, terutama di musim hujan seperti sekarang ini.

“Pemerintah desa juga diharapkan dapat segera mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” ungkapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles