27.1 C
Bogor
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

Pemcam Tamansari Dorong Bentuk Pokdarwis Jembatan Komunikasi

Jurnal Bogor – Wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor banyak destinasi wisata baik wisata alam, Situ, penginapan restoran, hotel dan cafe, menjadi salah destinasi wisata alternatif Puncak Bogor bagi para wisatawan.

Camat Tamansari Yudi Hartono mengungkapkan, Itu langkah yang bagus untuk mengembangkan pariwisata lokal dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor. Dengan adanya Pokdarwis, masyarakat bisa lebih terorganisir dalam mengelola dan mempromosikan destinasi wisata di daerah mereka.

“Semoga ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. Apakah Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Pokdarwis atau tempat-tempat wisata di Tamansari,”ungkap Camat, Jumat (17/5/2024).

Menurutnya, Pokdarwis sebagai jembatan komunikasi antara pelaku usaha dengan masyarakat sekitar dan pengunjung.

“Sehingga pengunjung berwisata mendapatkan fasilitas pelayanan dan kenyamanan. Jangan sampai justru berwisata ketika pulang mereka membawa kesal, karena mungkin ada perlakuan yang tidak menyenangkan di jalan atau kelompok-kelompok yang tidak jelas karena belum terkoordinasi dengan bai,” jelasnya.

Mereka dapat membantu mengkoordinasikan kegiatan promosi, menyediakan informasi tentang destinasi wisata lokal, memberikan saran tentang kegiatan yang bisa dilakukan, serta menjawab pertanyaan atau kebutuhan pengunjung dengan baik.

Maka, kita Pemerintah Kecamatan Tamansari, mendorong membentuk Pokdarwis sebagai ujung komunikasi dan sebagai juga sarana komunikasi antara pelaku usaha dan masyarakat sekitar.

“Dengan memiliki Pokdarwis yang efektif, komunikasi antara semua pihak terlibat dalam industri pariwisata dapat berjalan lancar, meningkatkan pengalaman wisatawan, dan meningkatkan pengembangan pariwisata secara keseluruhan,” jelasnya.

(Yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles