28.1 C
Bogor
Saturday, June 1, 2024

Buy now

spot_img

Belasan Kendaraan Wisata di Jalur Puncak Terjaring Ramcek, Imbas Kecelakaan di Subang

Jurnal Bogor – Imbas peristiwa maut kecelakaan Bus Wisata SMK Lingga Kencana Depok di Subang, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor melakukan pengecekan kendaraan di Jalur Puncak, Bogor.

Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, kegiatan ramp check dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan wisata yang melintas di wilayah Kabupaten Bogor.

“Menyikapi kejadian kecelakaan yang kemarin di Subang, kami bersama kepolisian dan TNI melakukan langkah-langkah salah satunya melakukan ramp check terhadap kendaraan wisata,” ungkapnya kepada wartawan di Ciawi, Kamis (16/5/2024).

Sebanyak belasan kendaraan wisata terjaring pemeriksaan oleh petugas gabungan tersebut. Dari pemeriksaan tersebut, lanjut Agus Ridho, banyak ditemukan pelanggaran administrasi oleh kendaraan wisata.

“Dari kegiatan hari ini, lumayan banyak, dan kebanyakan ada juga yang memang administrasi, KIR (pengujian kendaraan bermotor) habis,” ujarnya.

Kepada petugas kepolisian mengenakan penilangan atas pelanggaran administrasi tersebut. Sementara sebagian kendaraan lainnya dinyatakan memenuhi syarat kelayakan jalan.

Menurutnya, kegiatan pengecekan ini akan dilakukan secara rutin, terutama di jalur-jalur wisata seperti di Jalur Puncak.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat meminimalisir terjadi kecelakaan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Tentunya harapan kita kegiatan ramcek ini akan terus kita lakukan secara rutin, dan walaupun di hari kerja, apalagi di hari libur kita terus lakukan,” pungkasnya.

(Yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles