28.4 C
Bogor
Thursday, May 23, 2024

Buy now

spot_img

SMK Permata Bogor Wisuda Ratusan Siswa-siswinya Diharapkan jadi Duta Terbaik Sekolah

JURNAL Inspirasi – SMK Permata 1 & 2 Kota Bogor menggelar Haflatut Takhrij tahun pelajaran 2023 – 2024, Rabu (15/5/2024).

Acara pelepasan yang dilaksanakan di halaman sekolah di jalan KH. Soleh Iskandar Bogor ini dihadiri sejumlah tamu undangan diantaranya Lurah dan Camat Tanah Sareal Kota Bogor, Ketua MKKS Kota Bogor, serta rekanan sekolah dari wirausaha.

Acara yang dibuka dengan shalawat dilantunkan tim paduan suara SMK Permata, yang selanjutnya pembacaan doa yang di sampaikan ustad H. Badrusalam.

Kepala Sekolah SMK Permata, H. Dzul Qarnain M.Pd dalam sambutannya membuka dengan pantun,  “Cikini ke Gondang dia, aku disini karena lulusan Permata”. “Kami memberikan apresiasi yang sangat besar kepada orang tua murid yang sudah mempercayakan putra putrinya kepada kami.

H. Dzul Qarnain M.Pd

Semoga putra putri bapak ibu menjadi orang yang berguna dan memiliki karakter agama yang kuat”, lanjutnya.

“Sebanyak 190 lulusan SMK Permata tahun ajaran 2023-2024. Berikan kabar baik untuk orang tuamu, dan junjung tinggi kehormatan orangtuamu dan guru. Kami ingin melaksanakan kewajiban dengan sempurna, untuk itu kami mohon maaf atas  kekurangannya dalam menyelenggarakan acara pelepasan Haflatut Takhrij ini, dan semoga  dibukakan pintu maaf setulus-tulusnya agar lembaga kami menjadi representatif dan menjadi harapan masyarakat dan pemerintah,” pungkas H. Dzul Qarnain M.Pd.

Hadir dalam acara pelepasan ini, pengawas SMK Permata dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Rahmawati M.Pd. ” Hari ini melaksanakan syukur karena hari ini dilaksanakan pelepasan siswa-siswi SMK Permata 1&2 Kota Bogor. Menjadi salah satu nikmat yang Allah berikan kepada saya menjadi keluarga SMK Permata, tidak hanya sebagai pengawas tapi lebih menjadi keluarga besar SMK Permata,” ungkapnya.

“Moto SMK Permata yang dimulai dari masjid dan di akhiri dari masjid, moto yang tidak dimiliki oleh sekolah lainnya, menjadi nilai lebih dan karena itu moto ini menjadi dasar pembentukan karakter kuat dan sudah melampaui itu semua karakter,  tidak hanya kompentensi tetapi berbagai karakter terutama karakter religius.”

Lebih lanjut Rahmawati menambahkan, ” jadilah Lulusan  SMK Permata yang menjadi duta terbaik SMK Permata. Kabarkan kepada dunia, kabarkan pada lingkungan, kabarkan kepada adik-adik SMP bahwa di sini ada sekolah SMK terbaik SMK Permata  1 & 2.

Acara yang di meriahkan dengan upacara adat Sunda ini menghadirkan aki lengser dan penari dalam menyambut dan mengantarkan lulusan terbaik SMK Permata 1 & 2 untuk menerima penghargaan dan penyematan medali kelulusan.

 (Prast)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles