27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Ketua POSSI Tegaskan Kejurnas Selam Bogor Open Ajang Uji Tanding Para Atlet Binaan

Citeurep | Jurnal Bogor Sebanyak 500 atlet selam dari beberapa klub, ambil bagian dalam Kejuaraan Selam Bogor Open 2024.
Kejuaraan Selam Bogor Open ini berlangsung di kolam renang PMPP TNI Hambalang, 9 – 11 Mei 2024 dan diikuti peserta dari beberap klub daerah, di antaranya Jakarta, Jawa Timur dan tentunya Bogor.
Ketua pelaksana Kejuaraan Selam Bogor Open 2024 Lilik Suhartini mengatakan, kejuaraan ini mempertandingkan lebih dari 172 nomor pertandingan, berbagai usia.

Menurut Lilik, POSSI sengaja memilih mengadakan dengan nama Kejuaraan Bogor Open karena ingin mengangkat olahraga selam di wilayah Bogor.

“Karena Bogor open itu spesifik, kalau kejurnas umum walaupun kejuaraan seperti ini juga umum, tapi lebih dominan ke daerah,” kata Lilik pada Minggu, 11 Mei 2024.
Meski kejuaraan open Bogor, Lilik tetap bangga karena jumlah peserta selam cukup antusias.

Lilik juga menjelaskan, kejuaraan ini menjadi ajang uji coba para atlet selam. Sebab, selama ini sangat jarang olahraga ini mengadakan tanding.

“Sehingga banyak atlet selam menunggu-nunggu, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kemamuan mereka melawan atlet lainnya,” kata Lilik.

Ketua Pelaksana Kejurnas Selam Bogor Open 2024, Lilik Suhartini.

Lilik yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor menyampaikan, kejuaraan Selam Bogor Open ini akan dijadikan event rutin yang tentunya akan diadakan setiap tahunnya.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada Ketua KONI Kabupaten Bogor yang telah mensuport event Bogor Open 2024,” ucap Lilik Suhartini yang juga sebagai Ketua Umum POSSI Kabupaten Bogor.

Sementara, Kabid Humas KONI Kabupaten Bogor, Boy Herman mengapresiasi Kejuaraan Selam Bogor open ini.

Menurut Boy, event ini menjadi ajang menggali talenta peselam masa depan Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, kata Boy, kejuaraan ini juga menjadi kesempatan para atlet selam Kabupaten Bogor yang tengah disiapkan menuju Porprov Jabar 2026 mendatang.
“Ketua KONI sangat mengapresiasi kejuaraan ini,” Imbuh Boy. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles