22.9 C
Bogor
Saturday, July 13, 2024

Buy now

spot_img

Demokrat, Golkar dan PAN Teken MoU Koalisi, Dechan : Ini Masih Proses Penjaringan

Megamendung | Jurnal Bogor
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor, resmi membangun koalisi untuk memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024.

Tiga partai politik ini sepakat membangun koalisi yang dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Beth Kesegaran Theresia (BKT), Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Kamis (9/5/24).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mengatakan, koalisi ini dibangun sebagai salah satu upaya memenangkan memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024.

“Ini adalah tahap awal dan langkah besar yang diambil Golkar dan awal perjuangan dan modal besar untuk kemajuan Kabupaten Bogor,” ujar Wanhay sapaan akrabnya itu kepada awak media.

Dengan adanya koalisi Partai Golkar, Demokrat dan PAN, Wanhay sangat optimistis bisa memenangkan Pilbup 2024.

Senada, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi menyebut koalisi ini titik awal untuk memenangkan Jaro Ade.

Menurut Arif Abdi, dengan diresmikannya koalisi ini, ketiga partai bisa mulai bergerak untuk mengawal Jaro Ade jadi Bupati Bogor di Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengatakan, partai berlambang bintang mercy belum membicarakan nama-nama yang akan dimunculkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bogor pada Pilkada 2024.

Meski begitu, kata Dede Chandra, koalisi ini sepakat memenangkan calon bupati dan wakil bupati Bogor yang akan diusulkan pada Pilkada 2024.

“Hingga saat ini Demokrat belum mengajukan calon, masih melakukan proses penjaringan dan Partai Demokrat akan tetap melakukan koalisi dengan partai manapun sepanjang untuk kepentingan kemajuan Kabupaten Bogor, “tegas Dechan sapaan akrabnya.

Walaupun Partai Golkar dan PAN Kabupaten Bogor sudah mengusung Jaro Ade sebagai calon Bupati Bogor 2024, “Dan Partai Demokrat sangat menghargai aspirasi DPD Golkar dan PAN yang sudah mendukung Kang Haji Jaro Ade ya silahkan, “ungkapnya.

Namun Partai Demokrat belum menyatakan dukungan kepada siapapun karena ini masih proses penjaringan. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles