Home News Peringati Hari Kartini Pemerintah Kecamatan Parung Bersama PLKB Gelar Safari KB Gratis

Peringati Hari Kartini Pemerintah Kecamatan Parung Bersama PLKB Gelar Safari KB Gratis

Parung | Jurnal Bogor
Momen peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April, Pemerintah Kecamatan Parung Bersama Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Parung gelar Safari KB Gratis di tempat praktek Bidan Desy Monica, Desa Waru Jaya. Kamis (26/4/24).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kecamatan Parung Yazidil Bustomi mengatakan, kegiatan memperingati Hari Kartini dan Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam rangka HUT IBI ke 73 tahun. Dalam rangka bulan bhakti bidan Indonesia, International Day of Midwife (IDM).

“Dengan jumlah kuota 146 untuk warga dari 9 Desa, se Kecamatan Parung, ini adalah sebuah kegiatan dan terobosan yang sangat bagus dari Korlap dan Jajaran PLKB Kecamatan Parung, yang mampu mengajak warganya untuk menjadi peserta kegiatan,” ujarnya.

Masih kata Tomi sapaan akrabnya, berkat adanya komunikasi yang efektif antara jajaran PLKB Kecamatan Parung, dengan warga melalui pendekatan cultural masyarakat setempat sehingga keikutsertaan warga masyarakat Parung dalam mengikuti program Keluarga Berencana (KB) sangat antusias.

“Maka pendekatan yang bersifat cultural local, sentuhan pemahaman religius sangat lah penting dalam menjangkau partisipatif kesehatan di pedesaan. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Madsoleh selaku Korlap PLKB Kecmatan Parung beserta jajajaran dan para Bidan Desa (Bides) yang telah ikut serta membantu kegiatan hari ini,” papar Tomi.

Tomi mengapresiasi para akseptor yang ikut berpartisipasi melakukan KB. Menurutnya selain mendukung program keluarga berencana, KB dinilai bisa menambah kesejahteraan keluarga. Para orang tua dapat mengasuh dan mendidik anak-anaknya dengan baik, terpenuhinya gizi dan pendidikan. 

“Terima kasih untuk partisipasi dari para akseptor, dengan menjalani KB kita harapkan generasi di Kecamatan Parung menjadi generasi yang berkualitas dan luar biasa. Mudah-mudahan ke depan program KB semakin bagus dan zero stunting dapat terwujud di Kecamatan Parung,” tutup Tomi. Aga

Exit mobile version