30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Himpunan Pemuda Sukaraja Gelar Sanlat untuk Anak-anak dan Remaja

JURNAL Inspirasi – Himpunan Pemuda Sukaraja mengadakan pesantren kilat (sanlat) di Majlis Ta’lim Tanwirul Azhar RT 02 RW 05 Desa Cikeas, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu – Kamis (27-28/3/2024). Sanlat ini untuk memberikan fasilitas belajar dan mengajar kepada anak-anak dan remaja.

Ketua Pelaksana Aditya Zaki Mubarok menjelaskan, sanlat diikuti antusiasme yang tinggi dari para peserta dengan tujuan utama menjadi fasilitator bagi anak-anak, remaja, dan pemuda agar memiliki sarana belajar dan mengajar yang baik. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat belajar dan cita-cita yang tinggi pada generasi muda, khususnya dalam melanjutkan pendidikan Islam di Sukaraja.

“Dalam kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan metode pembelajaran baru yang lebih dinamis dan interaktif. Kami menyadari bahwa pembelajaran di Sukaraja cenderung monoton, dan kami ingin membawa perubahan dengan memperkenalkan metode yang menggunakan media seperti infokus dan layar. Hal ini akan memungkinkan peserta tidak hanya mendengar, tetapi juga melihat materi yang diajarkan dan berpartisipasi dalam sesi tanya jawab,” ungkap Aditya Zaki Mubarok, Kamis (28/3/2024).

Selain itu, Aditya juga menekankan pentingnya menjadikan bulan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Dengan mengutip hadis tentang pahala yang besar bagi mereka yang menjalani bulan Ramadan dengan penuh keimanan, Aditya berharap kegiatan seperti Sanlat ini dapat membantu masyarakat Sukaraja untuk lebih menghidupkan dan merasakan atmosfer Ramadan yang sebenarnya.

“Dengan adanya kegiatan sanlat ini, kami berharap bahwa setiap bulan Ramadan di Sukaraja akan semakin terasa hidup dan penuh berkah. Kami juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan belajar-mengajar di wilayah lain, sehingga metode pembelajaran dapat lebih dinamis dan tidak monoton,” tambahnya.

Kegiatan sanlat ini dihadiri oleh puluhan anak-anak dan remaja dari berbagai kalangan di Sukaraja, yang antusias untuk belajar dan berbagi pengetahuan agama Islam. Dengan semangat yang tinggi, para peserta berharap untuk dapat terus mengembangkan ilmu agama mereka dan memperkokoh keimanan mereka setiap harinya.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles