33 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Bima Arya Uji Coba Angkot Listrik dan Penambahan Rambu Pemberhentian

JURNAL Inspirasi – Wali Kota Bogor, Bima Arya, melakukan uji coba angkot listrik dan penambahan rambu pemberhentian sebagai langkah inovatif untuk meningkatkan transportasi umum di Kota Bogor, Jumat (29/3/2024).

Pemberhentian angkot listrik (Foto: Tribunnews)

Uji coba ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan angkutan umum yang ramah lingkungan dan memberikan kenyamanan bagi warga.

“Warga Bogor, Insya Allah, tanggal 4 April mendatang, angkot listrik akan meluncur. Ada 5 unit angkot listrik yang akan berhenti di titik-titik yang hanya ada plang pemberhentiannya atau bastopnya,” kata Bima Arya, Jumat (29/3/2024).

Uji coba ini dilakukan sebagai bagian dari program peningkatan kualitas transportasi publik yang telah lama diusahakan oleh pemerintah kota. Dengan menggunakan angkot listrik, diharapkan akan berkontribusi pada upaya pengurangan emisi gas rumah kaca dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Penambahan rambu pemberhentian juga dilakukan untuk memudahkan penumpang dalam menemukan titik pemberhentian angkot. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan penggunaan angkutan umum dan mengurangi kepadatan lalu lintas di Kota Bogor.

Uji coba ini mendapat tanggapan positif dari sebagian besar masyarakat Bogor, yang melihatnya sebagai langkah progresif dalam meningkatkan kualitas transportasi di kota tersebut. Wali Kota Bima Arya juga berharap agar program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi mobilitas masyarakat dan lingkungan Kota Bogor secara keseluruhan.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles