27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Kuliah Turun Lapang Jurusan KPI Beri Pengalaman Seru dan Berharga Bagi Mahasiswa

JURNAL Inspirasi – Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) mendapatkan pengalaman berharga melalui kuliah turun lapang yang diselenggarakan baru-baru ini. Kuliah ini dianggap sangat menarik dan bermanfaat bagi para mahasiswa.

“Kuliah di KPI dengan tugas praktik turun lapang sangat bagus karena mempraktikan apa yang sudah dipelajari di kelas, mengasah skill, kemampuan jurnalis dan publik speaking kita sebagai mahasiswa KPI,” ujar Fakhri Imron, salah satu mahasiswa KPI.

Para mahasiswa merasakan campuran antara keseruan dan ketegangan selama kuliah turun lapang.

“Perasaanku waktu turun lapang rasanya sangat seru tapi tegang karena kita harus bisa mencari apa yang mau kita liput contohnya dan harus banyak berpikir,” tambah Fakhri Imron.

Salah satu pengalaman paling berkesan bagi mereka adalah saat mencari data dan informasi historis.

“Pengalaman yang paling mengesankan adalah di saat mencari data-data atau historis dari suatu sejarah karena kita sebagai jurnalis adalah orang yang pertama mengetahui fakta sebelum masyarakat sebelum disebarluaskannya,” imbuh Fakhri Imron.

Kuliah turun lapang ini dianggap sebagai bagian penting dari kurikulum di Jurusan KPI Universitas Ibn Khaldun Bogor. Ini tidak hanya memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa, tetapi juga membantu mereka memahami lebih dalam tentang dunia jurnalisme dan komunikasi.

Dengan pengalaman yang diperoleh dari kuliah turun lapang ini, para mahasiswa diharapkan dapat menjadi profesional yang siap secara praktis dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang tugas-tugas yang dihadapi dalam industri media.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles