26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Ramadhan 2024, Mie Golosor Taruna Alami Kenaikan Pesanan

JURNAL Inspirasi – Pada bulan Ramadhan di Bogor ada yang namanya mie golosor atau mie kuning sebagai menu buka puasa. Bagi sebagian warga, rasanya tidak afdol jika tidak ada mie golosor yang konon katanya sebagai ikon ‘Kota Hujan’.

Nah, mie ini salah satunya diproduksi industri rumahan mie golosor Taruna milik Eman Sulaiman (51), yang buka sejak tahun 1998, yang berada di Jalan Aryadilaga, Kampung Pancasan Baru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Dalam usaha ada pasang surutnya, namun pada hari pertama puasa di tahun ini memang ada kenaikan pesanan mie dalam sehari mencapai 40 ton,” ujar Eman, Rabu (27/3).

Masih kata Eman, untuk bahan baku mie golosor, seperti sagu aren itu naik per kilogramnya Rp10 ribu, hanya minyak kacang saja yang tidak naik.

“Pada bulan Ramadhan tahun ini produksi mie golosor ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya,” ucapnya.

Kata Eman, memasok mie golosor ke beberapa pasar, diantaranya Pasar Bogor, Ciampea, Leuwiliang, Ciawi, Pasar Anyar, dan Pasar TU atau pasar induk.

“Mudah-mudahan usaha produksi rumahan mie golosor ini tetap berjalan lancar dan tidak mengalami penurunan produksinya, mengingat harus memenuhi kebutuhan ekonomi karyawan,” harapnya.

(yudi surahman)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles