26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Hari Air Sedunia, Yayasan Habitat Realisasikan 500 Sambungan Pipa Air Bersih

JURNAL Inspirasi – Yayasan Habitat Indonesia dalam memperingati Hari Air Sedunia melakukan kegiatan tanam pohon di Kampung Cimandala dan pembukaan kran air untuk memenuhi pasokan air bersih 500 kepala keluarga.

Yayasan Habitan Indonesia untuk kesekian kalinya memberikan solusi pemenuhan kebutuhan air bersih kepada masyarakat wilayah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan Peringatan Hari Air Sedunia, Yayasan Habitat Indonesia di Desa Karang Tengah dihadiri oleh Kasie Ekbang Kecamatan Babakan Madang Budi didampingi Zaini dan Kasiepem Didin, pendamping Lingkungan Hidup DLH Wiji Suparno, Kepala Desa Karang Tengah Suhandi Widia Pranata, Babinsa, Babinkantibmas, perwakilan Perhutani dan warga masyarakat Kampung Cimandala, bertempat di Halaman SMP Pancar Bhakti Cimandala, Sabtu (23/03/2024).

Amron selaku Koordinator Pelaksana Yayasan Habitat Wilayah Babakan Madang mengatakan pihaknya memiliki target sebanyak 500 sambungan pipa air bersih yang dipasok ke rumah-rumah warga.

“Target pipanisasi untuk menunuhi 500 waga dapat rampung sebelum Lebaran tahun ini. Sebagian sudah terpasang dan airnya sudah mengalir, meskipun saat ini belum selesai 100 persen. Kita juga edukasi masyarakat dengan menanam pohon untuk melestarikan ketersediaan air bersih,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Karang Tengah, Suhandi Widyapranata mengatakan, air sangat dibutuhkan semua manusia sesuai momentum Hari Air Sedunia, air merupakan perdamaian.

“Saya atasnama warga, mengucapkan teimakasih kepada Habitat yang sudah membantu sambungan pipanisasi air beraih sebanyak 500 kepala keluarga, sehingga bisa mendapatkan air. Saya minta ke warga agar dijaga dan dirawat serta dibentuk pengurus untuk perawatan sambugan air tersebut,” jelasnya.

(yev/r)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles