26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Atap Dua Ruang Kelas SMPN 1 Sukajaya Ambruk

jurnalinspirasi.co.id – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Sukajaya, Kabupaten Bogor, menyebabkan ambruknya atap ruang kelas SMPN 1 Sukajaya pada Minggu (17/03/2024) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dua ruang kelas yang atapnya dari rangka baja ringan tak kuat menahan guyuran hujan deras yang tak henti – hentinya yang disertai angin kencang.

“Ambruknya 2 atap ruang kelas tersebut terjadi malam hari akibat diguyur hujan deras beberapa hari terakhir, beruntung peristiwa ini terjadi pada malam hari dan tidak ada siswa yang sedang belajar, sehingga tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Pemerintah Kecamatan Sukajaya Holis melalui pesan singkat, Senin (18/03/2024).

Holis mengungkapkan a insiden ini diakibatkan adanya kondisi cuaca yang ekstrem.

“Hujan deras dan angin kencang yang melanda sejak Jumat 15 Maret kemarin menjadi penyebab utama runtuhnya 2 atap ruang kelas di sekolah SMPN 1 Sukajaya tersebut,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, kerugian material bangunan dan atap rangka baja ringan itu ditaksir sekitar Rp250 jutaan, peristiwa bencana alam tersebut akan dilaporkan ke Pemkab Bogor oleh Pemcam Sukajaya kepada PJ Bupati Bogor.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles