32.9 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Bhabinkamtibmas Desa Pabangbon di Hari Kedua Puasa Bulan Ramadhan Dekatkan Pengabdian ke Masyarakat

jurnalinspirasi.co.id – Untuk mempererat kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat terlebih di bulan suci Ramadhan, anggota Polsek Leuwiliang, Polres Bogor mengunjungi warga di wilayah hukum binaanya. 

Bhabinkamtibmas Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor  Bripka Kartika menunjukkan komitmen dan kedekatannya.

“Ini dalam upaya untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat,” kata Bripka Kartika, Rabu (13/3/2024).

Dalam kunjungan itu, dia memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Tak hanya itu, ia berbagi informasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian

“Kapolres pun menegaskan bahwa di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam memberikan pemahaman tentang bijak dalam menggunakan media sosial kepada masyarakat,” bebernya.

Menurut dia, agar aktivitas media sosial tidak menimbulkan sebuah perkara hukum di kemudian hari.

“Kita juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi bohong atau hoax yang banyak diunggah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles