23.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Diwarnai Kemacetan, Jalan Raya Lukut Nangung jadi Tempat Warga Berburu Takjil Sambil Ngabuburit

jurnalinspirasi.co.id – Momen berburu takjil sudah menjadi tradisi setiap bulan Ramadan. Sejumlah warga pun mencari makanan di luar rumah untuk hidangan berbuka puasa.

Bahkan momen saat bulan Ramadhan ini dimanfaatkan banyak pedagang dadakan dengan berdagang aneka takjil untuk kebutuhan berbuka pada puasa Ramadhan.

Salah satu kawasan pedagang dadakan yang menyediakan makanan takjil dan beragam kuliner lainnya untuk berbuka puasa ini berada di sepanjang pinggiran ruas Jalan Raya Jembatan Lukut, Desa Parakan Muncang, Nanggung, Kabupaten Bogor.

Ruas Jalan lukut Ace Tabrani ini dipadati oleh puluhan kendaraan pada puasa pertama sore hari untuk ngabuburit (menunggu buka puasa) dan sekaligus berburu takjil untuk bekal berbuka puasa nanti, sehingga arus lalu lintas menjadi macet akibat puluhan warga pun rela bermacet – macetan.

“Iya, meski macet, tapi tidak apalah sebab tujuan saya mau cari makanan dan lauk untuk berbuka puasa, sekalian ngabuburit,” kata salah satu warga Andi, Selasa (12/03/2024).

Sementara itu salah satu pedagang takjil, Rahmat mengaku berkah berdagang di saat bulan puasa. Makanan yang dijual sangat laris dan hanya dalam waktu tiga jam dagangnya habis diburu oleh warga yang sedang ngabuburit.

“Alhamdulillah berkah Ramadhan, walaupun macet arus lalulintas, tapi lumayan dagangannya laris terjual, makanan yang saya jual gorengan dan takjil atau kolak untuk menu berbuka puasa selama Ramadhan,”pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles