27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Longsor Susulan Ancam Warga Bogor, Tiga Korban Luka Akibat Bencana Berulang

jurnalinspirasi.co.id – Longsor terulang kembali melanda Gang Makam, Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor, saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut pada pukul 17.00 WIB, Kamis (6/3/2024). Akibat kejadian ini tiga orang mengalami luka-luka.

Dilansir dari detiknews.com, Kamis (7/3/2024), Ketua RW setempat, Cecep Saefullah, menjelaskan bahwa longsor terjadi setelah tanah di sekitar posyandu tergerus, menyebabkan keretakan di pinggir tebing yang sebelumnya diturap dengan bambu.

Istri dan cucu Cecep bersama seorang warga bernama Wendi terperosok ke sungai karena tanah yang dipijak mereka ambrol. Akibatnya, ketiganya mengalami luka di kepala dan kaki.

Kejadian ini merupakan yang ketiga kalinya di lokasi yang sama, setelah longsor pada 4 Februari dan longsor susulan pada 10 Februari lalu.

Cecep Saefullah mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya longsor susulan yang lebih berbahaya. Ia meminta agar Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat segera mengambil tindakan perbaikan terhadap tebing longsor.

Longsor ini juga sudah melanda di wilayah Bogor Barat pada bulan Februari lalu dan terjadi di tempat yang sama. Wali Kota Bogor, Bima Arya, meninjau langsung lokasi kejadian dan mengonfirmasi evakuasi 31 jiwa yang terdampak. Rumah-rumah yang berdiri di atas tanah longsor mengalami kerusakan parah.

(aliya noermawati/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles