26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Hari Perempuan Internasional 2024 Diperingati dengan Tema ‘Inspire Inclusion’

jurnalinspirasi.co.id – Pada hari ini, 8 Maret 2024, dunia memperingati Hari Perempuan Internasional dengan tema ‘Inspire Inclusion’.

Perayaan ini mengambil momentum dari aktivisme global yang telah berlangsung sejak tahun 1911, dengan tekad yang lebih kuat untuk mendorong kesetaraan perempuan di seluruh dunia.

Dikutip dari certivox, Jumat (8/3/2024), tema ‘Inspire Inclusion’ menyoroti pentingnya merayakan keberagaman dan memperkuat pemberdayaandi semua lapisan masyarakat.

Di tengah tantangan yang beragam, keberagaman bukanlah penghalang, melainkan sebuah kekuatan yang dapat memperkaya dan memperkuat komunitas global.

Berbagai acara dan kegiatan diadakan di seluruh penjuru dunia untuk memperingati hari bersejarah ini.

Mulai dari diskusi panel, pameran seni, konser, hingga kampanye sosial media, banyak yang berpartisipasi dalam upaya untuk menyuarakan hak-hak perempuan, mengatasi diskriminasi, dan mempromosikan inklusi dalam segala bentuk.

Para pemimpin dunia, aktivis hak asasi manusia, dan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai bidang menyampaikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya kesetaraan gender dan inklusi dalam masyarakat saat ini.

Mereka menekankan perlunya kerjasama lintas batas dan perjuangan bersama untuk mencapai dunia yang lebih adil dan setara bagi semua.

Sementara kita merayakan kemajuan yang telah dicapai dalam perjuangan untuk kesetaraan gender, peringatan Hari Perempuan Internasional juga menjadi momentum untuk merefleksikan tantangan yang masih dihadapi oleh perempuan di berbagai belahan dunia.

Dalam semangat solidaritas global, diharapkan upaya untuk memajukan hak-hak perempuan akan terus berlanjut hingga semua perempuan dapat hidup dengan martabat, kebebasan, dan kesetaraan yang mereka layakkan.

Hari Perempuan Internasional 2024 dengan tema ‘Inspire Inclusion’ menegaskan komitmen global untuk menciptakan dunia yang lebih adil, inklusif, dan setara bagi semua individu, tanpa memandang jenis kelamin, warna kulit, atau latar belakang sosial.

(ocha lubianti/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles