26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Pawai Meriah, Bogor Sambut Kedatangan Piala Adipura untuk Kali Kedua

jurnalinspirasi.co.id – Warga Kota Bogor terlihat penuh semangat menyambut parade Piala Adipura di Alun-alun Kota Bogor. Acara tersebut diadakan, Selasa (5/3/2024), sebagai hasil prestasi Pemerintah Kota Bogor yang secara beruntun memenangkan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada tahun 2024.

Dikutip dari Instagram Pemkotbogor, jalur pawai dan arak-arakan Piala Adipura dimulai dari Alun-Alun Kota Bogor, melewati Kapten Muslihat, Jalan Juanda, Jalak Harupat, Pajajaran, Otista, Suryakencana, Siliwangi Lawang Gintung, Batutulis, Bondongan, Empang, BTM, Jalan Juanda, dan berakhir di Balaikota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyatakan bahwa penerimaan Anugerah Adipura kedua adalah hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor dengan berbagai pihak, termasuk komunitas dan elemen masyarakat lainnya.

Adipura dianggap sebagai instrumen kebijakan untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan berkelanjutan. Bima Arya berharap prestasi ini akan menginspirasi inovasi lebih lanjut dan memperkuat konsep ekonomi berkelanjutan, serta menjadikan Kota Bogor sebagai contoh kota hijau dan ramah lingkungan.

(vina oktaviani/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles